AQUAPLUS Diakuisisi Perusahaan Induk Toranoana

2

aquaplus-kk

AQUAPLUS, pengembang ToHeart dan White Album secara resmi diakuisisi oleh Yumenosora, perusahaan induk (holding) yang salah satunya membawahi toko belanja Toranoana.

Melalui siaran pers yang dirilis pada 1 Oktober lalu, Yumenosora Holding telah menuntaskan akuisisi AQUAPLUS pada 20 September lalu.

Dalam proses ini, Naoya Shimakawa tetap menjabat sebagai direktur utama AQUAPLUS.

AQUAPLUS sendiri didirikan pada 1 Mei 1996 dengan produk utama yaitu novel visual. Per 1 April 2013, perusahaan ini memiliki aset sebesar 61 juta yen dan 66 orang pegawai.

Selain memproduksi novel visual untuk semua umur, melalui Leaf, anak perusahaannya, AQUAPLUS juga mengeluarkan novel visual dengan konten dewasa.

Produk AQUAPLUS dan Leaf yang terkenal seperti White Album, ToHeart, Utawarerumono, dan Tears to Tiara.

Yumenosora Holdings merupakan perusahaan induk (holding company) yang bergerak di bidang ritel. Melalui Toranoana, perusahaan ini bergerak di bidang penjualan ritel produk animasi dan komik.

KAORI Newsline | sumber

 

2 KOMENTAR

  1. Sekedar ngasih info, game n anime yg diangkat dr judul visual novel di atas ternyata ost nya kebanyakan dinyanyiin oleh Suara. Nama aslinya Akiko Tatsumi, dan nama ‘Suara’ diambil langsung dr bahasa Indonesia,haha,
    (Bangga jadi orang Indonesia 😀 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.