BAGIKAN
Bentley Continental GT3 (© Bentley/sumber: as-web.jp)

Satu lagi tim pendatang baru dengan mobil baru akan meramaikan ajang balap Super GT kelas GT300. Setelah tim Saitama Toyopet Green Brave mengumumkan partisipasinya di ajang ini pada bulan Januari lalu dengan mobil Toyota Mark X MC, kini giliran tim EIcars Bentley TTO yang akan hadir di Super GT.

Baca Juga: Inilah Toyota Mark X, Penantang Baru Super GT Kelas GT300

Tim EIcars Bentley TTO rencananya akan ikut serta di ajang ini dengan mobil spesifikasi FIA-GT3 asal Inggris, Bentley Continental GT3. Mobil balap ini dikembangkan oleh M-Sport, perusahaan yang terkenal karena menjadi mitra pabrikan Ford dalam mengembangkan mobil untuk berbagai kejuaraan reli, seperti WRC dan World Rallycross. Continental GT3 memiliki dapur pacu berupa mesin twin turbo V8 berkapasitas 4 liter dengan tenaga hingga 600 daya kuda. Meskipun telah malang melintang di berbagai ajang balap GT3 dunia sejak tahun 2014, mobil tersebut baru akan memulai debutnya di Super GT bersama tim ini.

Bentley Continental GT3 #30 yang digunakan oleh Team Parker Racing dalam ajang balap Blancpain GT Series 2016 (© Pascal Saviet/Vision Sport Agency. Sumber: www.blancpain-gt-series.com)
Advertisement Inline

EIcars Bentley TTO rencananya akan menurunkan mobil ini dengan dikemudikan oleh duet pembalap Yuji Ide dan Ryohei Sakaguchi. Yuji Ide merupakan salah satu pembalap Jepang yang pernah berpartisipasi di Formula 1 pada musim 2006 bersama tim Super Aguri, walaupun perjalanannya terhitung pendek dan kurang cemerlang. Yuji kemudian melanjutkan karirnya di ajang Formula Nippon (sekarang menjadi Super Formula) dan Super GT hingga tahun 2015.

Yuji Ide bersama tim UPGARAGE With BANDOH pada musim 2015 (sumber: http://d1ms.upgarage.com/)

Sementara itu, Ryohei Sakaguchi merupakan pembalap yang memiliki banyak pengalaman di ajang Super GT dan Super Taikyu. Pada musim lalu, Ryohei menjadi pembalap di tim Pacific Racing yang menurunkan mobil Porsche 911 GT3 R #9.

Ryohei Sakaguchi bersama tim Pacific Racing pada musim 2016 (sumber: supergt.net)

EIcars merupakan perusahaan jaringan dealer mobil yang terletak di Prefektur Aichi, Jepang. Perusahaan tersebut menaungi berbagai dealer yang menjual mobil-mobil Eropa, seperti Bentley, Vokswagen, Audi, dan BMW.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.