BAGIKAN
Ilustrasi: KMT yang sudah menggunakan Chip FeliCa, KMT X-Presi "si KAORI.

Semakin berkembangnya moda transportasi massal yang beroperasi di wilayah Jabodetabek. Nantinya, di wilayah Jakarta tidak hanya ada Kereta Rel Listrik (KRL) dan Transjakarta, sejumlah angkutan massal lainnya seperti Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) dan kereta api (KA) Bandara akan hadir demi memudahkan mobilisasi masyarakat. Namun perkembangan ini harus diiringi dengan pengintegrasian antar moda untuk mencapai sistem transportasi yang mumpuni. Oleh karena itu, sejalan dengan program pemerintah, operator KRL di Jabodetabek, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan ikut menyukseskan hal ini melalui beberapa program.

Seperti dilansir dari laman resmi KCJ, program terbaru yang akan dilaksanakan oleh KCJ adalah penukaran secara GRATIS Kartu Multi Trip (KMT) edisi lama dengan edisi baru yang menggunakan chip tipe F keluaran Sony FeliCa. Kartu dengan chip ini merupakan kartu yang umum digunakan di berbagai negara dengan transportasi massal yang sudah maju seperti Jepang dan Hongkong. Rencananya, teknologi chip tipe F ini akan diadopsi untuk tiket yang digunakan oleh berbagai operator transportasi massal di Jabodetabek.

“Dengan memiliki KMT berteknologi FeliCa, di masa depan pengguna akan lebih mudah saat beralih dari moda transportasi satu ke yang lainnya karena platform kartu jenis inilah yang akan dipakai berbagai penyedia jasa,” jelas Direktur Utama KCJ, Muhammad Nurul Fadhila.

Advertisement Inline

Tata cara dan syarat penukaran KMT lama dapat di lihat pada gambar di bawah ini:

Tata Cara penukaran KMT Lama dengan KMT Versi Baru
Tata Cara penukaran KMT Lama dengan KMT Versi Baru

KCJ juga meghimbau agar pengguna KMT lama untuk segera menukarkan kartunya dengan KMT Versi Baru agar dapat menikmati layanan transaksi top up  KMT melalui gerai Alfamart mulai 1 April 2017.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.