Mantap Jaya! Novel Sword Art Online Telah Terjual Sebanyak 20 Juta Kopi!

0

Sword Art Online. Novel asal Jepang karya Reki Kawahara ini telah dikabarkan telah mencetak angka penjualan sebanyak 20 juta kopi di seluruh dunia. Adapun edisi pertama novelnya, yang memulai debutnya di Jepang sendiri telah terjual sebanyak lebih dari 1 juta kopi.

Ditulis sejak tahun 2009, Sword Art Online, lebih dikenal sebagai SAO, adalah sebuah seri novel ringan yang mengisahkan petualangan Kirito, Asuna, dkk dalam sebuah dunia virtual reality. Cerita SAO bermula ketika Kirito, Asuna, dkk  terjebak dalam game virtual reality bernama Sword Art Online, dan apabila mereka terbunuh dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata. Kirito bersama dengan ribuan player lainnya yang terjebak harus bertempur untuk naik menuju lantai ke-100 menara Aincrad agar dapat keluar dari game tersebut. Kesuksesan novelnya telah membuatnya diadaptasi menjadi anime, permainan video game, komik, sampai berbagai pernik lainnya. Dan baru-baru ini, SAO tengah diangkat menjadi sebuah movie berjudul Sword Art Online: Ordinal Scale, dan saat ini tengah diputar di Indonesia. Intip ulasan filmnya pada tautan berikut ini.

Advertisement Inline

Seri Sword Art Online ini juga direncanakan diadaptasi menjadi serial live action garapan Hollywood. Hingga berita ini naik muat masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek ini. Selain itu novel ini juga memiliki perangkat VR-nya tersendiri.

KAORI Newsline | Courtesy of Mantan WebAnime Anime, & ANN

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.