BAGIKAN

Sri Asih. Sosok yang dipercaya sebagai karakter Superhero pertama di Indonesia ini dalam waktu dekat akan dihadirkan kembali, lengkap dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru.

Ditulis oleh R.A. Kosasih, dan memulai debutnya pada tahun 1954 di bawah naungan Penerbit Melodie, Sri Asih adalah produk “lokalisasi” tokoh-tokoh Superhero dari Amerika Serikat pada masanya. Sosok ini adalah seorang Superhero wanita seperti Wonder Woman, namun dengan penampilan busana tradisional ala Indonesia.

Advertisement Inline

Komik ini berkisah mengenai Nani Wijaya,  seorang gadis lugu yang apabila dia mengucapkan kata sakti “Dewi Asih” maka ia akan berubah menjadi pahlawan super wanita yang bisa terbang, kebal, berkekuatan super, bisa menggandakan diri, dan memperbesar tubuhnya. Dikenal sebagai Sri Asih, sosok ini tidak hanya beraksi di Indonesia tetapi juga sampai ke Singapura dan Macao. Kisah petualangan Superhero wanita ini telah dikomikkan sebanyak 8 julid. Kemudian sosok ini juga muncul dalam sejumlah proyek spin-off seperti komik yang sempat diserialisasikan di harian KOMPAS pada tahun 2016 lalu.

Kini BumiLangit selaku pemegang hak cipta Sri Asih akan “menghidupkan” kembali karakter ini, dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru.

Sejumlah artis yang akan menjadi tim kreatif untuk proyek terbaru ini di antaranya ada Uwi Mathovani sebagai editor, Azisa Noor sebagai penulis, Alti Firmansyah sebagai line artist, dam Selvia Ningsih yang akan menangani pewarnaannya.

Nantikan segera kembalinya Sri Asih sang Superhero klasik Indonesia!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.