BAGIKAN

Penerbit BumiLangit tengah berencana akan menghadirkan kembali sosok pahlawan super karya HASMI, Maza dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru.

Merupakan sosok pahlawan super bertema fantasi yang memulai debutnya pada komik karya HASMI di tahun 1968, berikut adalah asal-usul dari sosok pahlawan super ini:

Advertisement Inline

“Dalam suatu mimpi, Kanigara merasa dirinya adalah Maza. Seekor ular bernama Schobin meminta tolong kepadanya untuk menemukan sebuah mutiara biru dan putrinya yang bernama Vatienc. Pencurinya adalah penyihir jahat bernama Rahczor. Rahczor tinggal di Pulau Tengkorak Hitam. Ketika Maza bertemu penyihir itu dia meminta tebusan kepadanya berupa tengkorak harimau putih bertanduk tiga. Orang-orang dari suku Galar membantu Maza menemukan benda tersebut. Rachzor melakukan kecurangan. Begitu tahu Maza telah berhasil dia menghadapkannya dengan monster-monster ciptaannya. Ketika itu pula Jin Kartubi datang menolongnya dan membunuh Rachzor. Vatienc ditemukan. Segala sihir Rachzor sirna. Ular Schobin kembali ke wujud manusia. Raja Schobin. Mutiara biru juga telah kembali. Kartubi memberinya sebuah cincin. Ketika Maza merambati sebuah tebing ia terjatuh dan terbangunlah Kanigara dari mimpinya. Tiba-tiba sebuah kuas dengan cincin ajaib melingkar di gagangnya berbicara. Rupanya itu adalah suara Kartubi yang memberi tahu bahwa mimpi itu adalah tanda suatu kenyataan. Kanigara tanpa maksud tertentu mengetukkan kuasnya di meja dan ia pun berubah menjadi pria kekar bernama Maza Sang Penakluk, kemudian kuas berubah menjadi belati.”

Sejumlah artis yang akan menjadi tim kreatif untuk proyek terbaru ini di antaranya ada Oyasujiwo sebagai editor, sementara itu cerita dan gambarnya akan digarap oleh Mamomics.

Nantikan segera kembalinya Maza: Prince of Dream sang pahlawan super klasik Indonesia!

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.