Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Kosmik bekerjasama dengan penerbit m&c!, dengan berbendera KOLONI akhirnya telah resmi menerbitkan edisi kedua dari komik Wanara karya Sweta Kartike. Terhitung sejak 3 Mei 2017 lalu, komik ini sudah dapat dibeli di toko buku terdekat, sedangkan Wanara edisi pertama yang telah terbit 2 tahun lalu juga telah dicetak ulang.

Ditulis oleh Sweta Kartika, dengan bekerjasama dengan Wanara Studio, komik ini adalah komik bertemakan superhero yang bercerita tentang empat pemuda yang memberantas kejahatan dengan memakai topeng monyet yaitu Seta, Brata, Biebo, dan ‘Monster’. Mereka melawan Organisasi jahat bernama P.C.O yang dipimpin oleh Boss Panda, seorang panda yang jahat.

Tokoh Seta dan kawan kawan

Dibantu oleh Pahlawan era Terdahulu, Panca. Mereka berempat menupas dan mengagalkan rencana jahat dari Organisasi P.C.O dan Boss Panda. Petualangan mereka berempat pun terus berlanjut dan perlahan mulai mengungkapkan kisah kelar dari para pahlawan era terdahulu.

Advertisement Inline

Komik ini sendiri memiliki latar belakang di masa depan dan bertema sci-fi, sembari turut menampilkan budaya lokal Indonesia yang kental seperti misalnya penggambaran Keraton dan beberapa Elemen dalam Tradisi jawa yang sangat terasa, selain itu terdapat beberapa gambar ornamen khas Indonesia yang menghiasi latar belakang panel komik termasuk ornament bergambar monyet yang memvisualisasikan para tokoh.

Sebelumnya komik ini dipublikasikan di situs makko.co pada tahun 2010 lalu. Namun kini, komik ini akhirnya hadir dalam bentuk fisik berkat kerjasama Kosmik MOOK dengan penerbit m&c!, dengan berbendera KOLONI. Adapun cuplikan komik ini juga sempat hadir pada edisi kedua pada majalah komik Kosmik MOOK.

Pada edisi kedua ini dikisahkan bahwasanya operasi membebaskan Netra bukan akhir dari segalanya. Akhir adalah awal dari sesuatu yang baru. Seta dan kawan-kawan telah memasuki era baru; Era Superhero. Masa damai berlangsung sekejap. Para Wanara harus kembali terjun dalam pusaran prahara Keraton dan Arca Dewi Tara.

Selain itu, dilansir dari akun Sweta Kartika. Diinformasikan bahwa dirinya menjual salah satu spin-off Wanara yang mencerita kisah masa lalu dari sang pahlawan, Panca. Komik spion-off tersebut tidak dijual ditoko buku dan hanya tersedia melalui pemesanan online di sini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.