BAGIKAN
Posisi bus TJ-388 (5D : PGC - Ancol) yang mengalami perpindahan arus melewati halte Cawang Sutoyo | Foto: Kevin Wilyan

Rabu (24/5) malam sekitar pukul 21:00 WIB terjadi sebuah ledakan yang cukup keras di area terminal bus dan halte bus Transjakarta Kampung Melayu. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar area terminal ditutup sehingga kendaraan yang melintas di wilayah tersebut tidak dapat memasuki area terminal Kampung Melayu.

Pengalihan arus juga dilakukan untuk layanan bus Transjakarta. Bus Transjakarta koridor 5 (Kampung Melayu – Ancol) sementara tidak melewati halte RS. Premiere dan halte Kampung Melayu. Rute 5C (PGC – Harmoni) dan 5D (PGC – Ancol) mengalami pengalihan arus yaitu melewati halte Cawang Sutoyo yang seharusnya melewati halte Bidara Cina. Untuk layanan koridor 11 berakhir di halte RS Premiere dan tidak memasuki halte Kampung Melayu. Untuk koridor 7 sementara tidak melewati Halte Bidara Cina, Gelanggang remaja dan Cawang Otista.

Tangkapan layar dari twitter resmi PT Transjakarta | Sumber: @PT_TransJakarta (Twitter)

Saat ini pihak kepolisian sedang menuju tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui apakah bom tersebut merupakan bom bunuh diri atau sekedar aksi teror. Warga sekitar juga menemukan korban jiwa dan korban luka-luka. Para korban langsung dibawa oleh warga sekitar menuju rumah sakit terdekat.

Pengguna bus Transjakarta dapat menggunakan alternatif rute bus yang lain, serta dapat menggunakan transportasi lain untuk menuju tempat tujuannya.

Cemplus Newsline by KAORI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.