Raup 6,35 Milliar Yen, Detective Conan: The Crimson Love Letter Catatkan Rekor Pendapatan Baru!

0
© 2017 Gosho Aoyama/Detective Conan Committee

Film anime Detective Conan: The Crimson Love Letter (Meitantei Konan: Kara Kurenai no Rabu Retta) berhasil mencatat angka pendapatan fantastis selama masa pemutarannya. Film ke-21 dari seri Detective Conan tersebut sukses menjual sebanyak 4.948.000 tiket dengan angka pendapatan sebesar 6,35 miliar yen (sekitar Rp 770 miliar). Ini merupakan pendapatan tertinggi dan berhasil memecahkan rekor secara berturut-turut dari 4 seri film sebelumnya.

Film sebelumnya yang berjudul Detective Conan: The Darkest Nightmare mencatatkan pemasukan sebesar 6,33 miliar yen (sekitar Rp 768 miliar). Film ke-19, Detektif Conan: Sunflowers of Inferno yang diputar pada tahun 2015 mencatatkan pendapatan sebesar 4,48 miliar yen (sekitar Rp 543 miliar). Sebanyak 60 miliar yen (sekitar Rp 7,28 triliun) telah dihasilkan dari total pendapatan box-office-nya, terhitung dari bulan Mei 2016

Detective Conan: Crimson Love Letter telah diputar di bioskop Jepang sejak tanggal 15 April 2017 dan akan diputar di bioskop Indonesia mulai 7 Juni 2017 melalui distributor film ODEX Private Limited. Film ini akan berfokus pada kisah asmara Heiji Hattori dan Kazuha Toyama dan mengambil latar di Osaka yang merupakan kota tempat tinggal Heiji. Film ini juga akan menghadirkan karakter Momiji Ooka, sosok juara Karuta yang merupakan saingan cinta Kazuha yang baru saja hadir di komik Detektif Conan edisi terbaru.

Trailer film Detective Conan: The Crimson Love Letter dapat ditonton di bawah ini:

Advertisement Inline

Ditulis oleh Gosho Aoyama, Detektif Conan bercerita mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracun oleh sebuah kelompok kriminal misterius. Kini dengan nama samaran Conan, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memcahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan melalui majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut hingga kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Karena kesuksesannya, komik ini diadaptasi menjadi serial dan berbagai film anime serta drama seri. Animenya sendiri pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.