Idol galaksi pertama di dunia, Lynn Minmay

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, serial franchise Macross akan menghadirkan proyek spesial untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Diumumkan melalui halaman resminya, proyek spesial tersebut adalah gelaran konser orkestra bertajuk “Chou Jikuu Kangengaku/Super Dimensional Orchestral Music“.

Konser orkestra pertama dari seri ini akan menghadirkan alunan musik dari serial TV “The Super Dimension Fortress Macross (1982-1983)” dan film perdana “Macross: Do You Remember Love? (1984)” yang akan dibawakan dengan aransemen orkestra.

Selain dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke-35, konser ini juga digelar untuk mengenang komposer yang terlibat dalam serial anime dan filmnya, Kentaro Haneda yang telah meninggal 10 tahun lalu.

Advertisement Inline
Poster Film Macross: Do You Remember Love? (1984). (sumber: imdb.com/title/tt0087660/mediaviewer/rm4163253248)

Gelaran spesial konser ini akan digelar pada tanggal 17 September 2017 di Tokyo International Forum Hall A. Konser ini akan dibawakan langsung oleh kelompok Tokyo City Philharmonic Orchestra yang akan dipimpin oleh Satoshi Uegaki. Konser ini juga akan menampilkan Mari Iijma, pengisi suara karakter legendaris Lynn Minmay yang siap mengetarkan hati setiap penonton yang mendengarkannya.

Pembelian tiket dapat dilakukan mulai dari tanggal 13 Juni khusus untuk Official Macross Fan Club, sedangkan penjualan tikut untuk umum dimulai pada tanggal 4 Juli dengan harga 9500 yen (sekitar 1.140.000 rupiah) yang sudah termasuk pajak.

Macross merupakan seri anime bergenre mecha yang selalu memadukan sentuhan musik dalam setiap serinya.  Seri terbaru anime ini yang berjudul Macross Delta menghadirkan grup idola bernama Walkure yang bertugas untuk menghadapi ancaman Var Syndrome yang dapat mengancam kelangsungan galaksi tempat dimana manusia hidup didalamnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.