BAGIKAN
Sumber: e-flight.jp

Para penggemar jejepangan yang juga menggeluti dunia otomotif tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah itasha. Para penggemar dapat menghias mobil miliknya dengan berbagai stiker dan desain livery dari karakter anime dan manga favoritnya. Selain mobil, ada juga itansha (motor hias) atau itachari (sepeda hias).

Namun apa jadinya bila pesawat terbang juga ikut dihias dengan gaya ala itasha. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu sekolah penerbangan di Jepang, E-Flight Academy. Bekerja sama seri anime Eromanga Sensei, mereka merilis foto salah satu pesawat yang telah dihias dengan para karakter dari anime tersebut.

Sumber: e-flight.jp

Pesawat yang didandani dengan gaya itasha tersebut adalah Piper PA-46 yang berjenis pesawat ringan. Berbagai stiker yang ditempelkan sebelumnya telah dipilih oleh pihak Aniplex. Selain stiker Eromanga Sensei di sisi kiri, para karakter anime dari seri Oreimo (karya Tsukasa Fushimi sebelumnya) juga ikut ditempel di bagian kanan pesawat. Selain eksterior, ruangan kamar Sagiri Izumi dikabarkan akan dibuat ulang di bagian interiornya.

Advertisement Inline

Pesawat ini sebelumnya telah muncul dalam sebuah siaran di situs niconico pada 21 Mei lalu. Pesawat tersebut kemudian dipakai dalam sejumlah penerbangan singkat untuk mengunjungi berbagai bandara di Jepang hingga 28 Mei. Pesawat Eromanga Sensei dijadwalkan akan mengudara kembali pada tanggal 2 dan 4 Juni.

Rencananya, pesawat tersebut akan dipamerkan di Bandara Nagoya pada 3 Juni. Pengunjung pameran dapat melihat pesawat ini dari dekat serta mengunjungi bagian interiornya. Tiga pengunjung yang beruntung akan mendapatkan plakat tanda tangan pengisi suara karakter Sagiri Izumi, Akane Fujita. Ia juga ikut menandatangani bagian pesawatnya.

© 2016 Tsukasa Fushimi / KADOKAWA ASCII · Media Works / EMP

Eromanga Sensei merupakan seri anime yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Ceritanya sendiri diadaptasi dari seri novel ringan bergenre komedi romantis yang ditulis oleh Tsukasa Fushimi (penulis novel ringan OreImo) dengan ilustrasi oleh Hiro Kanzaki. Novel ringan ini telah terbit sejak tahun 2013.

Novel ini mengisahkan mengenai Masamune Izumi, seorang siswa SMA yang juga menjadi penulis novel ringan. Ia memiliki adik perempuan bernama Sagiri yang menutup diri di dalam kamar dan tidak mau berinteraksi di luar. Ketika mengerjakan novel ringannya, Masamune bekerja sama dengan illustrator dengan nama pena “Eromanga Sensei”. Karena illustrasinya yang cukup vulgar, Masamune membayangkan bahwa illustrator yang selama ini bekerja dengannya dan tak pernah ia temui adalah seorang otaku mesum biasa. Namun ia sungguh terkejut begitu mengetahui bahwa sang Eromanga Sensei adalah adik perempuannya sendiri.

Spring 2017 Anime: Eromanga Sensei!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.