BAGIKAN

195300_garuda_01-e1385006413273

Setelah sukses memproduksi film Kun Fayakuun (2008), Pengejar Angin (2011), Gending Sriwijaya (2013) dan Tak Sempurna (2013), rumah produksi Putaar Production, bekerjasama dengan Moestopo Production akan merilis layar lebar terbaru bertemakan superhero. Adalah Garuda Superhero yang nantinya akan diusung oleh Putaar Production untuk memunculkan sosok pahlawan super asli Indonesia.

Advertisement Inline

Pemilihan tema superhero dilakukan oleh pihak Putaar Producion demi menawarkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Terlebih lagi, film yang menonjolkan sosok superhero Indonesia dengan perpaduan teknologi animasi ini, sangatlah jarang atau bahkan belum pernah dibuat sama sekali.

“Genre film kita beda-beda semua, Kun Fayakuun itu religi, Pengejar Angin tentang edukaasi, Gending Sriwijaya film bertemakan sejarah dan Tak Sempurna adalah tentang hip-hop. Kita selalu coba hal baru, ketika saya disodorkan cerita film ini di tahun 2011 saya melihat ada yang belum kita punya yaitu superhero,” ujar Dhoni Ramadhan selaku produser dari film Garuda Superhero.

“Dulu memang ada Gundala, tapi kita belum pakai teknologi yang seperti sekarang yaitu CGI dan sebagainya,” tambahnya.

Garuda Superhero menceritakan tentang teror yang dilakukan oleh kelompok penjahat bernama Durja King. Mereka membajak sebuah senjata canggih yang sebelumnya digunakan untuk menghancurkan asteroid yang berpotensi menabrak bumi dan dialih fungsikan sebagai ancaman kehancuran dunia. Di saat genting itulah mucul sosok Garuda yang memiliki kekuatan super dan berpihak pada kebenaran.

Untuk sosok superhero Garuda, pihak Putaar Production mempercayakan aktor pendatang baru bernama Rizal Al Idrus yang merupakan juara 1 L-Men of the Year 2012. “Kita pilih Rizal karena dia itu dokter dan duta rokok. Makanya di film ini nggak ada rokok yang masuk, nggak unsur politik pokoknya nggak ada sindiran-sindiran. Ini pure fantasi dan superhero aja,” tutur Dhoni.

Sampai saat ini film Garuda Superhero masih dalam tahap awal produksi. Rencananya beberapa nama artis terkenal juga akan turut dilibatkan di film ini diantaranya Acha Septriasa, Mathias Muchus dan Agus Kuncoro. Meski kostum yang dikenakan Garuda mirip dengan kostum Batman versi Nolan, namun Dhoni menjanjikan kalau film ini akan sangat berbeda dari pahlawan super yang pernah ada.  Seperti apakah film tentang superhero asli Indonesia ini? mampukah Garuda bersaing dengan film superhero lainnya? Nantikan informasi lebih lanjut.

KAORI Newsline | Courtesy of Alit Bagus Ariyadi from Cinema 21 & Reza Indra Kusuma from Duniaku.net

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.