Manga Gingitsune Lagi-Lagi Hiatus

0
©Sayori Ochiai/Gingitsune - Shueisha

Jalan, hiatus, berlanjut, lalu kembali hiatus lagi. Apakah ada manga yang seperti itu? Hal itu terjadi pada penulis Sayori Ochiai. Manganya, Gingitsune mengalami siklus yang tidak konsisten. Bagaimana bisa? Mari simak berita berikut ini.

Dilansir dari ANN, majalah Ultra Jump dari Shueisha edisi bulan Juli mengumumkan bahwa Sayori Ochiai, mangaka Gingitsune akan kembali Hiatus. Sehingga manga ini akan kembali hiatus lagi. Hal tersebut dikarenakan Sayori sedang mengurus kepentingan lain. Majalah Ultra Jump akan segera membuat pengumuman jika manga Gingitsune berlanjut lagi pada waktu yang akan datang.

©Sayori Ochiai/Gingitsune – Shueisha

Sebelumnya, di majalah yang sama, pada edisi bulan Maret lalu manga tersebut diberitakan juga pernah berhenti karena hiatusnya sang penulis. Kemudian, Sayori melanjutkan lagi 1 bab manga tersebut pada bulan Maret. Sampai akhirnya Sayori kembali absen pada bulan Juni ini.

Sayori Ochiai mulai merilis manga ini di majalah Ultra Jump pada tahun 2009. Seri ke-13 manganya sudah dirilis pada 19 Januari 2017 lalu. Manga ini sempat diadaptasi menjadi anime yang berjudul Gingitsune: Messenger Fox of the Gods. Seri anime itu tayang pertama kali pada Oktober 2013.

Gingitsune bercerita tentang Makoto yang merupakan pewaris sebuah kuil, yang dibangun untuk menghormati Inari. Ayahnya masih orang yang mengelola kuil tersebut. Sampai akhirnya muncullah Gintarou, seorang pembawa pesan, yang tiba-tiba datang dan berkata bahwa Makoto merupakan penerus sejati kuil tersebut. Meskipun Gintarou seorang yang pemalas dan tidak mempunyai motivasi, ia adalah orang yang bisa diandalkan. Seri manga ini menggambarkan “cerita yang penuh dengan hati” dikarenakan tokoh Makoto dan Gintarou membantu setiap orang yang datang ke kuil untuk mencari teman baru.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.