Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seri komik karya Hideaki Sorachi, Gintama akan diadaptasi menjadi film Live Action. Shun Oguri dikabarkan akan berperan sebagai Gintoki, sang protagonis, dan Yuichi Fukuda yang sebelumnya menyutradarai Live Acton Hentai Kamen akan didapuk menjadi sutradara, sekaligus mengurus naskah filmnya. Sementara itu Masaki Suda didapuk untuk memerankan Shinpachi, dan Kanna Hashimoto akan memerankan Kagura.

Rencananya film ini akan memulai debutnya di Jepang pada 14 Juli 2017 mendatang. Tak hanya itu, pihak Encore Films selaku salah satu distributor film di Indonesia berencana membawa film ini ke layar bioskop Indonesia pada bulan Juli 2017 mendatang.

Selain itu, diberitakan pula bahwasanya proyek live action ini juga akan dikembangkan lebih lanjut, kali ini dalam bentuk net show, alias program khusus yang ditayangkan melalui internet. Adalah layanan penyedia streaming internet milik Docomo, yaitu dTV yang akan memutar sebuah proyek live action Gintama pada 15 Juli 2017 mendatang, sehari setelah versi filmnya memulai debutnya di bioskop-bioskop Jepang pada 14 Juli 2017. Net show ini sendiri akan hadir dengan jajaran pemain dan staf yang sama dengan film bioskopnya, dan mengadaptasi lakon cerita dari “Mitsuba Arc” yang ada di komiknya, dengan Kii Kitano akan berperan sebagai Mitsuba. Pada Net Show berjumlah 3 episode ini dikisahkanlah masa lalu dari Sougo dan Hijikata, dan kisah cinta Hijikata, dan Mitsuba yang tak lain dan tak bukan adalah kakak dari Sougo.

Advertisement Inline

Kini, intip trailer dari net show tersebut pada video berikut ini:

Selain itu, dTV juga akan menayangkan sebuah “movie comic” dari Gintama, di mana yang dimaksud sebagai movie comic ini tak lain dan tak bukan adalah jajaran panel-panel komik dari komik karya Hideaki Sorachi ini, yang ditambahkan sejumlah animasi dan juga suara dari dialog dan adegan-adegan yang hadir di setiap panelnya. Adapun “movie comic” ini akan dimulai dari chapter pertama komiknya, dan akan hadir sebanyak 12 episode, di mana setiap episodenya akan menampilkan satu chapter dari komiknya.

Seri komik Gintama karangan Hideaki Sorachi pertama kali terbit pada tahun 2004, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006. Musim ketiga animenya telah mengudara sejak April 2015 dan saat ini sedang memasuki bagian cerita Sayonara Shinshengumi. Selain serial anime, seri komik ini juga hadir dalam versi layar lebar sebanyak dua judul, yaitu Gintama: Shinyaku Benizakura-hen yang diputar pada tahun 2010 dan Gekijoban Gintama Kanketsu-hen: Yorozuya yo Eien Nare yang diputar pada tahun 2013. Musim pertama animenya sendiri sempat hadir di Indosiar pada tahun 2011 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.