BAGIKAN

Anime Saekano: Flat akan berakhir pada bulan Juni 2017 ini. Novel ringannya pun juga akan berakhir pada volume yang ke-13 mendatang. Bukan cuma itu, manga spin-offnya, Saekano: Girls Side pun dikabarkan juga akan segera tamat pada bulan Juli 2017.

Dilansir ANN, manga spin-off dari novel ringan Saenai Heroine no Sodate-kata (How to Raise a Boring Girlfriend) yang berjudul Saenai Heroine no Sodate-kata: Girls Side (Saekano: Girls Side) akan tamat di volume ke-2 bukunya. volume ke-2 manga tersebut direncanakan akan dirilis pada 7 Juli 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan melalui majalah bulanan Dragon Age edisi Juli 2017.

Manga Saekano: Girls Side diadaptasi dari spin-off novel ringan yang berjudul sama, yang ditulis oleh pengarang aslinya, Fumiaki Maruto, dan juga ilustrator aslinya, Kurehito Misaki. Manga ini menjelaskan kejadian yang ada di cerita utama melalui sudut pandang karakter-karakter perempuannya. Volume pertama novelnya dirilis pada Februari 2015, diikuti Volume ke-2 yang dirilis Maret 2015, dan Volume ke-3 yang baru dirilis pada Selasa (13/6). Kadokawa merilis volume pertama manga spin-off-nya yang diadaptasi dari novel ringan tersebut pada 8 April 2017.

©Saekano: Girls Side – KADOKAWA
Advertisement Inline

Manga Saekano: Girls Side pertama kali diluncurkan pada September 2016 di majalah bulanan Dragon Age dari Kadokawa. Penerbitan tersebut hanya berselang satu bulan dari penerbitan manga utamanya yang terakhir, yang diadaptasi dari cerita utama novel ringannya.

Novel ringan Saenai Heroine no Sodate-kata sudah mencapai volume ke-12 yang baru dirilis pada 18 Maret 2017 lalu. Maruto dan Misaki mengumumkan novel ringan ini akan berakhir di volume yang ke-13.

Seri novel ringan Saekano mengisahkan mengenai Tomoya Aki, seorang otaku yang ingin membuat sebuah game novel visual untuk dijajakan di perhelatan Comiket. Untuk memproduksi game tersebut, Tomoya Aki pun mencari rekan-rekan lain untuk bergabung dalam circle doujin. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Utaha Kasumigaoka, Eriri Spencer Sawamura serta Megumi Kato, sang perempuan teman sekelas Tomoya Aki yang menjadi model dari game novel visual dating sim besutannya.

Novel ringan karya Fumiaki Maruto (Classroom Crisis, White Album 2) dan diilustrasikan oleh Kurehito Misaki (Ushinawareta Mirai no Motomete) ini diadaptasi menjadi anime yang dirilis pertama kali pada Januari 2015. Kemudian, anime ini juga mendapat musim keduanya yang ditayangkan pada April 2017. Anime Saekano juga ditayangkan di blok penayangan Noitamina. Pada Mei 2015, salah satu seiyuu dari seri anime Saekano hadir di Ennichisai Blok M. Simak wawancara KAORI bersama Kiyono Yasuno, pengisi suara dari karakter Kato Megumi.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.