BAGIKAN

Di tahun 2017, grup band Silent Siren yang beranggotakan 4 personil wanita ini mengadakan sebuah konser tur keliling dunia. Konser yang bertajuk Silent Siren World Tour 2017 – The New World ini diadakan dalam rangka perayaan 5 tahun terbentuknya grup band yang satu ini. Dalam rangkaian konser tur kali ini, grup musik ini dijadwalkan menggelar konser di Indonesia.

Pengumuman mengenai rangkaian konser tur dunia ini disampaikan melalui laman Facebook dan sebuah situs resmi yang telah dibuka secara umum. Dalam situs tersebut diumumkan bahwa konser tur ini diselenggarakan di 4 negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Taiwan, serta Amerika Serikat. Rangkaian konser tur ini dimulai pada tanggal 23 September hingga 3 Desember 2017.

Advertisement Inline

Konser Live Tour Silent Siren di Indonesia diselenggarakan di Jakarta yang bertempat di Upper Room Jakarta, Jl. M.H. ThamrinNo. 59 Annex Building 10th 12th Floor, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Para personil grup band ini dijadwalkan hadir menyapa para penggemarnya di Jakarta pada tanggal 30 September 2017. Harga tiket dari konser ini dibanderol seharga Rp400.000 untuk VIP termasuk tiket Meet and Greet dan Rp250.000 untuk tiket kelas festival, harga tiket ini sudah termasuk pajak.

Selain di Upper Room Jakarta, konser Silent Siren World Tour 2017 – The New World juga diadakan di Hong Kong pada tanggal 23-24 September 2017, yang bertempat di 会場 香港Music Zone@E-max. Konser ini juga diadakan di Taipei yang bertempat di Studio Taipei Triple-a-Life Park 5 F Clapper studio pada tanggal 4 Oktober 2017. Di Amerika Serikat, Silent Siren mengadakan konser ini di dua tempat berbeda. Pada 1 Desember 2017 grup musik ini dijadwalkan menggelar konser di MI Concert Hall at Musicians Institute, Los Angeles, sedangkan pada tanggal 3 Desember 2017, grup ini mengadakan konser di Slim’s San Francisco.

Kunjungan Silent Siren dalam rangkaian tur dunia pada tahun 2017 ini bukanlah kali pertama grup band ini menyambangi Indonesia. Konser pertama Silent Siren di Indonesia diselenggarakan pada perhelatan Gelar Jepang UI 2015 yang bertempat di Boulevard UI Depok, Jawa Barat pada tanggal 9 Agustus 2015. Pada tahun yang sama, tidak lama setelah konser di Gelar Jepang, Silent Siren mengadakan konser bertajuk One Man Live di Upper Room Jakarta. Kemudian satu tahun berselang grup musik ini kembali mengadakan konser di Jakarta pada tahun 2016 yang bertempat di Upper Room Jakarta dalam rangka World Live Tour 2016.

Silent Siren di GJUI 2015 (Irfan Dhafirwan)

Silent Siren adalah grup band asal Jepang yang beranggotakan 4 personil wanita yang terdiri dari Ainyan (Aina Yamauchi) sebagai bassist, Suu (Sumire Yoshida) sebagai vokalis serta gitaris, Hinanchu (Hinako Umemura) sebagai drummer, dan Yukarun (Yukako Kurosaka) sebagai keyboardist. Dikenal juga sebagai Saisai, grup musik ini telah aktif sejak tahun 2010 dan pertama kali debut mayor pada tahun 2012 di bawah naungan label musik Brand-New Music. Setelah itu pada tahun 2012 hingga 2016 grup musik ini berada di bawah naungan label Dreamusic sebelum akhirnya pada tahun 2017 berpindah di bawah naungan label EMI. Sejak awal karirnya hingga sekarang grup musik ini telah merilis sekitar 12 single, 2 mini album, 4 studio album serta 1 album kompilasi. Pada tahun 2016 grup musik ini membawakan lagu “Kimi ga Kureta Mono (Secret Base)” dalam adaptasi live-action “Anohana”. Di tahun 2017 grup musik ini membawakan lagu tema dari serial drama “Final Fantasy XIV: Hikari no Otousan” dengan tembang berjudul “Akane”.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.