©Actas/GIRLS und PANZER Projekt

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, kisah dari anime Girls und Panzer akan kembali berlanjut. Dengan judul Girls und Panzer Saishuushou!, proyek lanjutan ini akan berbentuk film bioskop yang terdiri dari enam bagian, di mana bagian pertamanya akan diputar di 59 bioskop di Jepang pada tanggal 9 Desember 2017 mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, pada acara konser teatrikal Girl und Panzer yang digelar di Pacifico Yokohama National Convention Hall pada tanggal 9 Juli 2017 lalu, staf dari anime Girls und Panzer Saishuushou! telah mengumumkan jajaran penyanyi yang akan menyanyikan lagu tema di film-film tersebut. Sayaka Sasaki akan menyanyikan lagu  berjudul Grand symphony pada 3 film pertamanya. Sementara itu Choucho akan bernyanyi untuk 3 film terakhir, dengan lagu yang masih belum diumumkan. Choucho sendiri sebelumnya juga pernah bernyanyi untuk serial anime Girl und Panzer dan juga film bioskopnya yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Advertisement Inline

Pihak Bandai Visual akan merilis rekaman konser teatrikal Girl und Panzer dalam format BD pada tanggal 22 Desember 2017 dan sudah  termasuk rekaman performa dari Sayaka Sasaki dan Choucho saat konser berlangsung.

Girls und Panzer merupakan seri anime yang ditayangkan pada tahun 2012 yang lalu. Diproduksi oleh studio Actas, serial anime ini bercerita tentang murid-murid perempuan dari Akademi Oarai yang turut serta dalam kegiatan klub Panzer yang dihidupkan kembali oleh sang ketua OSIS, Anzu Kadotani. Dipimpin oleh Miho Nishizumi, para siswi mengikuti serangkaian pelatihan dalam klub serta pertempuran menggunakan tank untuk mengikuti turnaman klub Panzer tingkat nasional. Cerita dari seri animenya kemudian berlanjut ke dalam film yang berjudul Girls und Panzer der Film yang mulai diputar di Jepang pada bulan November 2015 lalu.

Cerita anime ini juga diadaptasi menjadi seri komik serta seri prekuelnya yang berjudul Girls & Panzer Little Army. Kedua komik tersebut telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media pada awal tahun 2016.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.