BAGIKAN
prdesse.com

Mesin gacha atau yang biasa disebut gachapon merupakan suatu mesin penjual otomatis yang ditentukan dengan keberuntungan untuk mendapatkan barang yang diinginkan.  Beberapa produk yang ditawarkan seperti figure, gantungan kunci, kaos kaki bahkan makanan tersedia di dalam mesin gacha yang menjanjikan kekuatan!

Dilansir dari Prdesse, kali ini sebuah restoran yang terdapat di prefektur Hyogo menyediakan layanan pemesanan makanan yang berbeda dari biasanya. Dengan sistem gacha yang sangat akrab bagi masyarakat Jepang, mesin ini sangat memudahkan untuk memilih makanan yang akan dipesan tanpa harus berpikir – pikir lagi menu dan harga yang akan dibayar karena biaya yang dikeluarkan sama. Dengan mengunakan sistem acak dalam menentukan makanan yang akan dipilih, keberuntungan menjadi hal mutlak yang harus dipertimbangkan dalam satu tarikan gachapon.

Sumber: prdesse.com

Terdapat dua mesin berbeda yang tersedia, yaitu Gacha Meshi dengan harga 500 yen dan Gacha Mini Meshi dengan harga 300 yen. Tidak peduli kapsul apa yang akan didapatkan, semua menu hidangan yang ditawarkan kurang dari harga normal dibandingkan dengan restoran biasa. Bila beruntung, salah satu menu hidangan seperti Tajima Beef Zukushi set yang normal seharga 2000 yen dapat didapatkan dengan hanya seharga sekali tarikan gacha.

prdesse.com

Daftar menu hidangan yang ditawarkan berdasarkan tingkat kelangkaan dalam satu kali tarikan gacha.

B Rank
Beberapa variant Udon (atau Soba) biasa
Nasi Kari

A Rank
Udon (atau Soba) Set
Gyusuki Don (daging sukiyaki dalam Nasi)
Katsu Don (potongan daging babi goreng dalam nasi)
Oyako Don (ayam dan telur dalam nasi)

S Rank
Ramen Set
Ramen Daging Babi
Chilled Izushi Soba
Katsu Curry (Potongan daging babi goreng dengan Nasi Kari)
Tajima Beef Udon (Atau Soba)

SS Rank
Tajima Gyudon (Daging sapi dalam Nasi)
Chilled Izushi Soba dengan Tajima Beef

*Menu dapat berubah sewaktu – waktu disesuaikan dengan musim yang berlangsung.

Jadi, jika kebetulan melewati bagian utara Hyogo dan ingin mencoba peruntungan Anda, pastikan untuk mampir ke restoran yang berada di Nishiki Service Area Orisen, Prefektur Hyōgo-ken, Sasayama-shi, Nishikinobe. Restoran ini buka dari pukul 09.00 sampai 18.00 waktu Jepang (kecuali pada akhir pekan, buka sampai pukul 19.00).

KAORI Newsline