Raih 45 Juta Yen, OVA Kud Wafter Tayang Lebih Lama!

0
Wafu!! (J.C. Staff/Visual Art's)

Proyek penggalangan dana anime Kud Wafter kembali mencatat rekor terbaru. Proyek yang telah diluncurkan sejak 19 Juli tersebut berhasil mencapai target pendanaan kedua sebesar 45 juta yen (sekitar 5,4 milyar rupiah). Dengan raihan tersebut, proyek OVA tersebut dipastikan akan diproduksi dengan durasi 30 menit, lengkap dengan lagu baru yang dibuat untuk  OVA-nya dan album CD soundtrack. Hingga artikel ini ditulis, proyek pendanaan OVA Kud Wafter telah mengumpulkan uang sebesar 45.819.342 yen (sekitar 5,49 milyar rupiah).

Target 45 juta yen berhasil tercapai! (sumber: camp-fire.jp)

Proyek penggalangan dana yang digagas melalui situs Campfire tersebut awalnya memasang target sebesar 30 juta yen (sebesar 3,6 milyar rupiah) untuk memproduksi OVA berdurasi 20 menit. Namun target tersebut langsung tercapai tidak lama setelah laman pendanaan anime Kud Wafter telah dibuka.

Selain memasang dua target tersebut, anime ini juga memasang target pendanaan terakhir sebesar 60 juta yen (sekitar 7,2 milyar rupiah). Bila target ini tercapai, anime Kud Wafter akan diproduksi dengan durasi 40 menit, bahkan akan diangkat menjadi film bioskop. Anime ini rencananya akan dirilis pada bulan September 2019.

Target selanjutnya: 60 juta yen untuk OVA berdurasi 40 menit. bahkan diangkat menjadi film bioskop! (sumber: camp-fire.jp/)

Sementara itu, proyek pendanaan yang hanya dibuka untuk wilayah Jepang ini masih dibuka hingga akhir bulan September 2017. Para donatur yang menyumbangkan uangnya untuk proyek anime ini akan mendapatkan berbagai macam hadiah tergantung dari besar sumbangannya, mulai dari ilustrasi spesial yang digambar oleh Na-Ga (ilustrator studio Key), rilisan BD eksklusif, undangan untuk menghadiri acara penayangan perdana anime ini, hingga naskah cerita yang ditandatangani oleh staf dan seiyuu anime Kud Wafter.

Advertisement Inline

Novel visual Kud Wafter merupakan spin-off dari cerita novel visual Little Busters! yang dirilis pada tahun 2010 untuk platform PC. Novel visual ini kemudian dirilis untuk platform PSP pada bulan Mei 2013 dan untuk Playstation Vita pada bulan Desember 2013, tanpa adegan dewasa.

Proyek animenya digagas untuk merayakan ulang tahun ke-10 seri Little Busters!. Menurut CEO Visual Art’s, Takahiro Baba, proses pra-produksi proyek OVA-nya telah dilakukan sejak tahun 2016 dan disebut-sebut telah berjalan dengan lancar. Komite produksi untuk anime Kud Wafter juga telah terbentuk. Adapun produksi animenya akan kembali ditangani oleh studio J.C. Staff.

PV proyek anime ini dapat ditonton di bawah ini.

Nama Kud Wafter sendiri adalah nama panggilan dari sang heroine, Kudryavka Noumi. Cerita dari novel visual ini adalah berfokus pada perkembangan hubungan antara protagonis Riki Naoe dan Kud Wafter dari pertemanan hingga hubungan yang romantis.

KAORI Newsline

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.