BAGIKAN
© KEY/Visual Art's

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaKud Wafter, novel visual yang menjadi spin-off dari Little Busters! mulai direncanakan untuk diadaptasi menjadi anime. Disampaikan melalui laman Facebook Visual Art’s versi bahasa Inggris, pihaknya mulai merencanakan untuk memproduksi anime tersebut dari tahap pendanaan.

Sementara itu, CEO Visual Art’s, Takahiro Baba melalui tulisan di blog-nya menjelaskan bahwa proses perencanaan produksi anime ini telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu dan berjalan dengan lancar. Selain itu, komite produksi untuk pengerjaan anime Kud Wafter juga mulai dibentuk.

Kini demi merealisasikan proyek anime tersebut, pihak Visual Art’s telah membuka program pendanaan melalui Campfire untuk mendapatkan dana sebesar 30 juta yen atau sekitar 3 setengah milyar rupiah demi pengembangan proyek anime OVA berdurasi 20 menit ini. Nantinya jika pendanaan tersebut melebihi target yang direncanakan, maka sisa kelebihan dana tersebut akan dialokasikan untuk meningkatkan kualitas dan durasi dari anime tersebut, bahkan akan diangkat menjadi film bioskop. Adapun jika program pendanaan ini berhasil, maka proyek anime tersebut direncanakan untuk dirilis pada musim gugur tahun 2019 mendatang.

Advertisement Inline

Meskipun begitu, program pendanaan melalui Campfire ini hanya bisa diakses di Jepang saja. Adapun bagi insan-insan di luar Jepang yang ingin turut berpartisipasi dalam pendanaan anime ini, pihak pengembang dari anime ini tengah berencana untuk membuka program pendanaan terpisah.

Sang CEO Visual Art’s menyebut Kud merupakan salah satu karakter Little Busters! paling populer hingga saat ini (sumber: blog.livedoor.jp).

Kud Wafter merupakan novel visual yang menjadi spin-off dari Little Busters!. Novel visual ini pertama kali dirilis untuk PC pada tahun 2010 dengan konten dewasa, kemudian dirilis kembali untuk PSP dan PS Vita berturut-turut pada bulan Mei dan Desember 2013 tanpa konten dewasa. Novel visual tersebut menceritakan hubungan Riki Naoe, sang protagonis, dengan Kudryavka Naomi (dipanggil Kud). Hubungan pertemanan di antara keduanya lambat laun berubah menjadi semakin romantis.

Novel visual Little Busters! pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 2007, lalu diangkat menjadi anime pada tahun 2012 oleh studio J.C Staff dan penayangannya dibagi menjadi 2 musim. Anime Little Busters EX! yang mengangkat cerita tambahan dari Little Busters! Ecstasy (dirilis tahun 2008 dengan tambahan konten dewasa) dirilis sebagai episode bonus dari rilisan BD anime Little Busters! Refrain pada tahun 2014.

KAORI Newsline | Courtesy of Otakomu & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.