Heboh! Godam Versi Terbaru adalah Seorang Wanita?

0

Godam, komik pahlawan super klasik karya Wid NS ini akan hadir kembali dalam versi terbarunya, lengkap dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru, dalam rangka proyek BumiLangit [R]evolusi.

Yang menarik, baru-baru ini pihak BumiLangit selaku pemegang hak cipta dari karakter pahlwan super lawas ini telah mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis intro book dari proyek BumiLangit [R]evolusi pada perhelatan Popcon Asia 2017 di Hall B Jakarta Convention Center, 5-6 Augustus 2017 mendatang. Pada sampul intro book tersebut ditunjukkanlah 8 pahlawan super klasik yang diangkat kembali dalam versi terbarunya, yaitu Si Buta dari Goa Hantu, Godam, Virgo, Gundala, Sri Asih, Mandala, Aquanus, dan Maza. Yang menarik, berbeda dengan sosok klasiknya, Godam versi terbaru ini adalah seorang wanita!

Inikah sang pahlawan super versi terbaru tersebut?

Godam adalah sosok pahlawan super rekaan dari Wid NS. Muncul pertama kali dalam judul Memburu Doktor Setan pada tahun 1969. Sosok pahlawan super yang satu ini cukup menyerupai Supermanpahlawan super asal Amerika Serikat rekaan DC Comics. Mendiang Wid NS sendiri telah menulis komik dari pahlawan super ini hingga sebanyak 15 jilid. Sementara itu pada tahun 2006, sang pahlawan super ini sempat “dihidupkan” kembali oleh Metha Studio dalam komik berjudul Godam Reborn yang ditulis oleh putra dari Wid NS, Fajar Sungging. Sementara itu BumiLangit juga sempat menghadirkan sosok pahlawan super ini di harian Kompas beberapa waktu yang lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.