Penggemar panda? mungkin kereta api (KA) yang satu ini akan menarik perhatian anda. Perusahaan operator KA yang berbasis di Osaka, West Japan Railway Company (JR West) mengoperasikan rangkaian kereta rel listrik (KRL) tematik  panda yang akan beroperasi pada layanan ekspres terbatas Kuroshio yang menghubungkan Kyoto, Osaka dan bagian selatan Prefektur Wakayama.

Memulai debutnya pada Sabtu (5/8), KRL ini merupakan rangkaian seri 287 yang didekorasi bagian depannya menggunakan stiker sehingga menyerupai wajah kerabat dari beruang ini, selain itu bagian bodi kereta juga dipasang stiker bergambar singa dan jerapah. Tak hanya bagian eksterior kereta, bagian interior pun juga turut didekorasi bertema hewan lucu nan menggemaskan khas negeri tirai bambu ini. Sandaran kepala pada kursi kereta pun tak luput dari hewan unik yang satu ini.

Advertisement Inline

Rangkaian KRL ini sendiri merupakan bagian dari kampanye kunjungan wisata ke kebun binatang Shirahama yang terletak di prefektur Wakayama yang di mana panda sendiri adalah hewan yang menjadi atraksi utama di kebun binatang ini. Saat ini, hanya ada satu rangkaian KRL tematik panda dan rencananya akan dioperasikan hingga musim gugur 2019.

Cemplus Newsline by KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.