Pengisi Suara Fate/Apocrypha Rayakan Ulang Tahun Di C3 AFA Jakarta 2017

0
Sumber: Website Resmi AFA

Kejutan terjadi di hari kedua acara C3 AFA Jakarta 2017. Pengisi suara karakter Spartacus dalam seri Fate/Apocryha, Satoshi Tsuruoka, merayakan ulang tahunnya yang ke-39 di area Day Stage C3 AFA Jakarta 2017. Hal ini mengejutkan seiyuu yang juga memerankan Caster di seri Fate/Zero tersebut.

Spartacus, karakter yang disuarakan oleh Satoshi Tsuruoka (© Yuichiro Higashide · TYPE MOON / FAPC

Sesi talkshow awalnya berlangsung seperti biasanya. Pemutaran episode perdana Fate/Apocryha dilakukan kemudian dilanjutkan oleh produser Shizuka Kurosaki dan Satoshi Tsuruoka yang menyambut para penonton. Namun sesaat sebelum bagian penutup, Hiroaki Kato yang berperan sebagai pembawa acara menyampaikan bahwa pada tanggal 19 agustus tersebut Satoshi Tsuruoka merayakan ulang tahunnya. Sontak hal tersebut disambut oleh penonton yang hadir di area Day Stage C3 AFA Jakarta 2017 dan sembari menyanyikan lagu Happy Birthday kepada Tsuruoka.

Tsuruoka sendiri mengaku terkejut dengan perayaan tersebut. Dia tidak menyangka kejutan tersebut justru dia dapatkan ketika sedang di Indonesia. Menurutnya, sebagai seorang aktor, dapat merayakan ulang tahunnya diatas panggung bersama fans merupakan suatu kebanggaan. Dia juga berterima kasih atas perayaan tersebut dan berjanji akan lebih semangat lagi untuk terus berkarya di seri Fate.

Sumber: Website Resmi AFA

Selain Tsuruoka sesi talkshow tersebut juga dihadiri oleh produser Fate/Apocryha, Shizuka Kurosaki. Kurosaki yang juga memproduseri beberapa seri Fate yang lain mengungkapkan bahwa alasannya mengadaptasi novel spin-off Fate/Apocrypha sebagai anime adalah karena kesukaannya terhadap novel tersebut. Dia mengungkapkan bahwa novel Fate/Apocrypha merupakan seri Fate dimana sebanyak 14 servant bertempur langsung dan setting ceritanya terletak di luar Jepang. Tsuruoka juga mengumkapkan bahwa dia menyukai game Fate/Grand Order dan bercerita tentang pengalamannya saat proses dubbing game tersebut.

Advertisement Inline

Perhelatan tahunan C3 AFA Jakarta (dahulu bernama AFAID) yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta juga turut menghadirkan acara special screening berbagai judul anime populer pilihan lainnya di day stage. Selain Fate/Apocryha, anime lain yang juga ditayangkan secara khusus di acara tersebut adalah Black Butler: Book of Atlantic, Kuroko’s Basketball the Movie LAST Game, Kemono Friends, dan Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.