Sumber: Website Resmi AFA

Pada hari Sabtu 19 Agustus 2017, perhelatan tahunan C3 AFA Jakarta 2017 menampilkan seri anime Frame Arms Girl sebagai Featured Anime Showcase. Sesi ini menghadirkan produser Manabu Sugiyama dan seiyuu karakter Hresvelgr, Rika Abe. Sesi ini berlangsung selama 50 menit di panggung Day Stage dan juga menampilkan musisi kelahiran jepang, Hiroaki Kato, sebagai pembawa acara. Bersama mereka, penonton diajak untuk menyelami lebih dalam sisi produksi dari anime yang diadaptasi dari model kit buatan Kotobukiya tersebut.

Sumber: animefestival.asia

Sebagai anime yang diadaptasi dari model kit, produser Sugiyama mengungkapkan bahwa tantangan utama mereka adalah memberikan karakter yang cocok kepada tokoh-tokoh yang tampil. Dari desain model kit-nya, para staff memperkirakan karakter apa yang cocok diberikan kepada tokoh tersebut. Bahkan ketika para seiyuu dipilih, konsep yang ada sebenarnya masih belum final dan para seiyuu diberi kesempatan untuk menginterpretasikan karakter-karakter yang akan mereka mainkan. Hal ini ditanggapi oleh Abe yang mengungkapkan bahwa dia merasa karakter Hresvelgr merupakan karakter yang sangat ceria sehingga dia selalu menggunakan kata “boku” alih-alih “watashi”. Dia juga mengungkapkan bahwa sifat keibuan karakter Ao sangat mirip dengan sifat asli sang pengisi suara, Yoko Hikasa, yang juga memiliki sifat dewasa dan tak segan untuk membantu seiyuu lain yang lebih muda.

Hresvelgr (©KOTOBUKIYA / FAGirl Project)

Selain itu, Abe dan produser Sugiyama juga mengungkapkan sebuah hal unik. Para seiyuu anime Frame Arms Girl yang didominasi perempuan ternyata sangat suka makan. Karenanya, para staff biasanya membawakan makanan pada saat sesi perekaman. Salah satu makanan favorit mereka adalah Orinari yang berasal dari distrik Tachikawa, Tokyo. Abe dan produser Sugiyama menyarankan kepada pengunjung untuk mencoba makanan tersebut jika berkunjung ke Jepang.

Advertisement Inline

Kejadian unik juga terjadi saat Abe dan produser Sugiyama mengungkapkan adegan favoritnya. Produser Sugiyama mengungkapkan bahwa adegan favoritnya adalah bagian awal lagu opening. Saat Hiroaki kato memperlihatkan cuplikannya, adegan tersebut ternyata memperlihatkan pantsu (celana dalam) karakternya. Sontak pengunjung tertawa sambal bertepuk tangan. Sambil bercanda, produser Sugiyama mengungkapkan bahwa yang mereka lihat sebenarnya bukanlah panstu, tapi armor, yang membuat tawa pengunjung makin meledak.

©KOTOBUKIYA / FAGirl Project

Setelah sesi tanya jawab, showcase dilanjutkan dengan sesi live dubbing yang diakukan Abe. Dibanding sesi tanya jawab, sesi tersebut berlangsung singkat. Namun Abe mengungkapkan bahwa inilah pertama kalinya dia mengisi suara diatas panggung didepan banyak orang, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan penonton.

Setelah sesi live dubbing, showcase ditutup oleh sang MC Hiroaki Kato. Sebagai penutup, produser Sugiyama menyatakan bahwa anime tersebut masih akan berlanjut dan berharap para penonton terus mendukung anime Frame Arms Girl. Tak lupa dia kembali mengingatkan pengunjung bahwa yang digunakan karakter Frame Arms Girl bukan pantsu melainkan armor, yang membuat pengunjung kembali tertawa diiringi tepuk tangan. Setelah produser Sugiyama mengucapkan salam perpisahannya, Abe berterima kasih kepada para penonton yang telah menonton Frame Arms Girl dan, sambal bercanda, menyatakan keterkejutannya karena ternyata banyak orang yang menyukai pantsu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.