BAGIKAN
Atap KRL Odakyu yang terbakar. (CNA News)

reon

Pada Minggu (10/09), perjalanan KRL di lintas Odawara milik Odakyu Line mengalami penundaan diakibatkan salah satu rangkaian KRL terbakar atapnya. Lokasi kejadian berada di antara stasiun Yoyogi-Hachiman dan Sangubashi, Shibuya, Tokyo.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 16:05 di atap KRL bersumber dari api kebakaran sebuah gedung berlantai 3, yang terjadi tidak jauh dari lokasi terbakarnya KRL tersebut. Kebakaran menyambar kereta no.2 dari rangkaian KRL bernomor seri 3651F, namun hal ini tidak disadari oleh kru KRL sampai beberapa ratus meter kemudian.

Penanganan darurat dilakukan untuk mengevakuasi para penumpang, sementara regu pemadam mulai memadamkan KRL tersebut. Seluruh penumpang dievakuasi secara bersamaan dengan cara menurunkan penumpang di rel, yang kemudian berjalan kaki menuju stasiun Sangubashi.

Akibat dari kejadian ini, pelayanan KRL antara stasiun Shinjuku dan Kyodo dihentikan sampai pukul 17:15 waktu setempat. Dilansir dari Dinas Kemadam Kebakaran Tokyo, tidak ada yang terluka akibat dari kebakaran KRL maupun kebakaran gedung tersebut.

Cemplus Newsline