BAGIKAN
© 2017 BONES / Project Eureka Seven Hi-Evolution Movie

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, serial anime Eureka Seven telah dipastikan akan hadir kembali sebagai film anime trilogi berjudul Koukyoushihen Eureka Seven Hi-Evolution. Tiga film dari trilogi tersebut direncanakan akan diputar berturut-turut pada tahun 2017, 2018, dan 2019, di mana film pertamanya telah mulai diputar di Jepang pada 16 September 2017 lalu.

Film trilogi Eureka Seven Hi-Evolution juga telah diumumkan akan turut diputar ke sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kini dalam rangka menyambut perilisan film ini, para fans dari film ini bisa membuat trailer kreasinya sendiri melalui layanan yang dirilis melalui situs resmi film ini.

Advertisement Inline

Dalam membuat trailer film ini, fans harus memilih 4 dari 20 cuplikan video berdurasi 3 detik yang akan dimasukkan dalam trailer buatannya. Kemudian fans akan diminta untuk memilih 1 dari 2 lagu, antara lagu Glory Days dari Hiroya Ozaki ataupun lagu Acperience 7 dari Hardfloor, untuk kemudian dipakai sebagai musik pengiring dari trailer kreasinya. kemudian, fans harus memilih thumbnail, tagline, maupun judul untuk trailer kreasinya. Nantinya trailer kreasi para fans ini akan disiarkan di situs resmi dari film ini. Sementara itu bila fans membagikan trailer kreasinya di media sosial akan mendapatkan kesempatan untuk mengunduh wallpaper eksklusif.

Film anime Eureka Seven Hi-Evolution akan kembali diisi jajaran staf dari seri animenya terdahulu ditambah beberapa staf baru. Film ini disutradarai oleh Tomoki Kyoda dan dibantu oleh Dai Sato sebagai penulis skenario. Desain karakter dipegang oleh Kenichi Yoshida, desain mekanik dipegang oleh Shoji Kawamori, dan desain konseptual dipegang oleh Kazutaka Miyatake. Bagian komposisi musik diisi oleh Hardfloor.

Selain jajaran staf, jajaran seiyuu tambahan yang akan terlibat dalam film trilogi Eureka Seven juga telah diumumkan. Karakter Holland yang dalam serial televisinya disuarakan oleh Keiji Fujiwara akan digantikan oleh Toshiyuki Morikawa. Sebelumnya, Fujiwara memutuskan untuk beristirahat dari dunia sulih suara sejak bulan Agustus 2016 untuk menangani sebuah penyakit yang dideritanya. Di sisi lain, Tohru Furuta akan memerankan Adroc Thurston, ayah dari sang karakter utama, Renton.

Para seiyuu lainnya yang terlibat dalam serial animenya juga akan hadir kembali dalam film ini. Mereka adalah Yuko Sanpei (sebagai Renton), Kaori Nazuka (Eureka), Kouji Tsujitani (Dewey), Michiko Neya (Talhe), Juurouta Kosugi (Charles), dan Aya Hisakawa (Ray).

Film trilogi Eureka Seven akan mengambil latar cerita 10 tahun sebelum serial animenya. Film ini kemudian akan menceritakan kembali berbagai kisah yang muncul dalam serial animenya dengan beberapa adegan baru. Disebut-sebut, film tersebut akan menghadirkan akhir cerita yang berbeda.

© 2017 BONES / Project Eureka Seven Hi-Evolution Movie

Eureka Seven merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio BONES pada tahun 2005 yang lalu. anime ini berkisah mengenai Renton Thurston yang semula hidup biasa-biasa saja di desa Bellforest. Pertemuannya dengan seorang pilot robot wanita bernama Eureka telah merubah hidupnya, di mana Renton akhirnya berpetualang bersama Eureka dalam menghadapi tirani United Federation. Adapun serial anime ini sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Global TV beberapa tahun yang lalu.

Anime ini sendiri juga sempat dibuat sekuelnya dengan judul Eureka Seven AO, serta sebuah film berjudul Eureka Seven – good night, sleep tight, young lovers.

KAORI Newsline | Courtesy of Ota-Suke & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.