School Days: Terkenal Karena Endingnya

    6

    School Days coverOleh Mohd Faris

    Hohoho, sudah pernah nonton School Days? Anime yang diangkat dari visual novel eroge keluaran 0verflow ini menarik perhatian karena endingnya yang tragis. Selain itu, anime keluaran studio TNK yang disiarkan di AT-X ini memiliki banyak pesan moral, dan mengajarkan kita bagaimana sebaiknya menangani orang yang menyayangi kita.

    Anime ini disiarkan dari tanggal 3 Juli sampai 27 September 2007 di Jepang. Sebelum penyiaran episode ke 12, terjadi kasus pembunuhan dengan kapak di wilayah Kyoto, Jepang, yang diduga kuat berkaitan dengan penayangan anime ini. Akibatnya, jaringan TV Chiba yang berkaitan pun segera mengganti penyiaran anime ini dengan acara lain, kecuali TV Osaka dan AT-X, yang tetap menyiarkan namun dengan sedikit perbedaan.

    Di Indonesia, anime ini cukup dikenal di kalangan penggemar anime. Dan mengingat konten fanservice dan kekerasan yang mungkin kurang bisa diterima oleh masyarakat di Indonesia, anime ini kami rating untuk 15 tahun ke atas.

    Advertisement Inline

    In the school the three guys met. Their relation had been changed in the season, and turned into three love stories. | Di sekolah ketiga orang ini bertemu. Hubungan mereka pun berubah, dan menjadi kisah cinta segitiga.

    Makoto Ito menyukai seorang gadis yang sering ia lihat berpapasan dengannya di kereta. Makoto pun diam-diam menyimpan gambar gadis itu di dalam ponsel miliknya. Kemudian ia bertemu dengan Sekai Saionji, yang ingin membantu hubungan Makoto dengan gadis itu. Setelah Makoto dekat dengan gadis itu, yang kemudian diketahui bernama Kotonoha Katsura, Sekai pun bertanya pada Makoto mengenai pembayaran yang bisa ia lakukan atas jasanya pada Makoto. Dan dari sini, intrik dramatis namun menarik pun dimulai.

    Tokoh Utama

    Makoto Ito

    Pemeran lelaki utama dalam visual novel dan anime ini. Ia merupakan lelaki yang terkesan tidak punya pendirian, dan seringkali tindakan yang diambilnya tidak memikirkan orang lain, meskipun ia bukan tipe orang yang demikian.

    Kotonoha Katsura

    Karakter utama dalam seri ini. Sekilas, orang yang melihatnya akan merasa bahwa ia seperti tidak memiliki kehidupan (yang tercermin dari pandangan matanya). Meski demikian, ia agak takut dengan anak lelaki. Sering menjadi sasaran kenakalan dari teman perempuannya. Kotonoha berasal dari keluarga yang kaya.

    Sekai Saionji

    Berada dalam satu kelas yang sama dengan Makoto, ia membantu Makoto mendekati Kotonoha, meski ia sendiri pun suka dengan Makoto.

    Adaptasi Anime

    Opening and Ending Sequences

    Tema pembuka
    “Innocent Blue” (イノセント・ブルー Inosento Buruu?, “Biru Suci”) oleh DeviceHigh
    Tema penutup
    “Usotsuki” (ウソツキ secara literal bermaksud Penipu?) oleh CooRie – Episod 1, Episod 8
    “Ai no Kakera” (愛のカケラ Serpihan Cinta?) oleh Hashimoto Miyuki – Episod 2
    “Warutsu” (ワルツ Waltz?) oleh Kanako Itō – Episod 3
    “Kioku no Umi” (記憶の海 secara literal bermaksud Lautan Memori?) by Yozuca* – Episod 4, Episod 7
    “Look at Me” oleh YURIA – Episod 5
    “Namida no Riyuu” (涙の理由 secara literal bermaksud Maksud Tangisan?) oleh Kuribayashi Minami – Episod 6
    “Anata ga… Inai -Remix Version-” (あなたが…いない -Remix Version- secara literal bermaksud Awak… tiada di sini?) oleh Minami Kuribayashi – Episod 9
    Tema lain
    “Namida no Riyuu” (涙の理由 secara literal bermaksud Maksud Tangisan?) oleh Kuribayashi Minami – Episod 5
    “Kioku no Umi” (記憶の海 secara literal bermaksud Lautan Memori?) oleh Yozuca* – Episod 6
    “Let me love you -Remix Version-” oleh Haruko Momoi – Episod 9, Episod 10

    Tidak seperti anime lain, tema penutup bagi School Days berbeda di setiap episodenya.

    Komentar

    School Days mampu menggabungkan berbagai elemen percintaan dengan jalan cerita dramatis. Selain itu, bagi anda yang menyukai pergaulan bebas, tanpa bermaksud menyinggung, sebaiknya anda harus menonton ini.

    Dan bila tertarik, silakan mainkan gamenya atau cukup unduh H-scenenya (cari saja sendiri 😀 )

    KAORInusantara dan Kabar Anime Indonesia tidak bertanggung jawab atas konten daripada pranala di luar KAORI.

    6 KOMENTAR

    1. Hi, aku cuman mau nanya terkait maksud tanyangan pita pada ending episode 9 school days. Itu maksudnya apa? Atau mungkin tanda ada hubungan atau scane yg tidak di tayangkan pada adegan dalam kelas kotonoha dengan t3man itou, atau hal lain. Mohon jelaskan siapa tau mimin tau. Cukup penasaran karna pada episode 10, kotonoha berkata pada teman itou bahwa “saya harap kejadian kemarin kamu lupakan” itu aja sih.

    2. min, saya juga mohon penjelasannya mengenai awal eps 10, itu Taisuke emang berhasil rape Kotonoha atau si Taisuke hampir rape Kotonoha dia dihajar sama Kotonoha?, soalnya sekilas liat ada darah

    3. Ep 10 kotonoha di /kosa taisuke, si taisuke manfaatin kondisi kotonoha yang lagi shock karna diberitahu kalau makoto udah janjian dansa sama sekai. Bagi taisuke, kalau cewek gak nolak berarti dia mau diapain aja, tapi karna kotonoha yang lagi shock berat jadi ga sadar kalau lagi dipaksa, padahal si kotonoha maunya cuman sama makoto.

      Kira-kira begitu, dikoreksi kalau salah, bikin nyeseg pas liat episode itu, cewe cakep, polos, baik2 bisa jadi “gila” karna makoto, di/kosa pula :v

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.