©Bandai Namco Entertainment

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam video promosi dari film Girls und Panzer Girls und Panzer Saishuushou!, perusahaan game Bandai Namco Entertainment akan merilis game Girls und Panzer: Dream Tank Match. Selain dalam versi bahasa Jepang, game yang akan dirilis pada musim dingin 2017 untuk konsol PS4 ini akan tersedia dalam bahasa Inggris khusus untuk di region Asia.

Bandai Namco juga telah memperlihatkan gameplay-nya lewat siaran langsung di YouTube pada hari Sabtu, 23 September 2017. Dalam video ini, Mai Fuchigami yang memerankan Miho di anime Girls und Panzer juga turut mencoba bermain game ini. Bandai Namco juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur-fitur menarik dari game tersebut yang, di antaranya adalah kustomisasi terhadap tank, pertandingan 5 lawan 5 secara online dan jalan cerita orisinil yang juga ada dalam film terbaru Girl und Panzer Girls und Panzer Saishuushou!.

Advertisement Inline

Detil lebih lanjut dapat dilihat di bawah ini

Tank yang dapat dikostumisasi dan dapat dimainkan bersama sampai 10 pemain!

Sebagai tambahan untuk kendali penuh tank para pemain, di mana roda dan kubah meriam digerakkan secara terpisah, dan memungkinkan untuk melakukan aksi manuver seperti drifting dan dashing. Pemain juga dapat menyesuaikan tank sesuai dengan keinginannya melalui fitur kustomisasi tank. Warna dan stiker tank-nya dapat dipilih bebas oleh pemain, dan pergilah ke pertempuran dengan tank hasil kustomisasi Anda sendiri.

Sebagai tambahan, game ini mendukung permainan secara online dengan sistem pertempuran 5 lawan 5 pemain dari total 10 pemain dalam satu kali tanding. Fitur multiplayer ini memerlukan akses ke layanan PlayStation Plus.

Mode Cerita yang Orisinil

Selain itu, dalam mode cerita para murid perempuan akademi termasuk komandannya meninjau dan menjelaskan pertempuran yang tersingkap dalam film Girls und Panzer yang dirilis pada tahun 2015 yang lalu. Dalam setiap situasi, pemain dapat melihat sudut pandang dari anggota/murid yang ikut serta dalam pertempuran di film tersebut.

Karena cerita di game ini mempertemukan para murid gadis dari masing-masing sekolah, banyak karakter akan mucul dalam skenario selingan dari cerita dengan karakter yang yang disulihsuarakan secara penuh oleh para seiyuu animenya, sehingga pemain dapat menikmati dialog tiap karakter yang tidak muncul dalam cerita aslinya. Fitur ini menjadi hal wajib bagi penggemar Girls und Panzer.

Girls und Panzer merupakan seri anime yang ditayangkan pada tahun 2012 yang lalu. Diproduksi oleh studio Actas, serial anime ini bercerita tentang murid-murid perempuan dari Akademi Oarai yang turut serta dalam kegiatan klub Panzer yang dihidupkan kembali oleh sang ketua OSIS, Anzu Kadotani. Dipimpin oleh Miho Nishizumi, para siswi mengikuti serangkaian pelatihan dalam klub serta pertempuran menggunakan tank untuk mengikuti turnamen klub Panzer tingkat nasional. Cerita dari seri animenya kemudian berlanjut ke dalam film yang berjudul Girls und Panzer der Film yang mulai diputar di Jepang pada bulan November 2015 lalu.

Cerita anime ini juga diadaptasi menjadi seri komik serta seri prekuelnya yang berjudul Girls & Panzer Little Army. Kedua komik tersebut telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media pada awal tahun 2016.

KAORI Newsline | Sumber: Gematsu dan Forbes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.