BAGIKAN

Jajaran film yang akan dihadirkan dalam rangkaian acara Japanese Film Festival 2017 akhirnya telah diumumkan. Diumumkan melalui laman resminya, film live-action ReLIFE dipastikan akan diputar dalam festival film tahunan ini.

Film ReLIFE diadaptasi dari seri webcomic karya Yayoiso. Telah diputar di bioskop Jepang pada bulan April lalu, film ini disutradarai oleh Takeshi Furusawa. Adapun para aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah Taishi Nakagawa sebagai sang karakter utama, Arata Kaizaki, Yuna Taira sebagai Chizuru Hishiro,  Mahiro Takasugi sebagai Kazuomi Oga. Elaiza Ikeda sebagai Rena Kariu, Sae Okazaki sebagai An Onoya, dan aktor Yudai sebagai Ryo Yoake.

Advertisement Inline

Trailer film ReLIFE dapat ditonton di bawah ini.

Seri web-comic ReLIFE pertama kali terbit di situs Comico pada bulan Oktober 2013, kemudian diadaptasi menjadi serial anime oleh studio TMS Entertainment pada tahun 2016. Seri komik ini juga telah dirilis di Indonesia melalui penerbit Katalis Pustaka, dan dapat dibeli melalui KAORI Shop.

Dalam komik ReLIFE dikisahkan tentang seorang pengangguran berusia 27 tahun bernama Arata Kaizaki. Suatu hari, ia bertemu dengan koleganya yang bernama Ryo Yoake dan menawarinya untuk ikut dalam sebuah eksperimen. Dalam eksperimen tersebut, Arata Kaizaki diberikan sebuah obat yang mampu mengubah penampilan fisiknya kembali ke usia 17 tahun untuk “menjalankan kembali” masa mudanya. Dengan eksperimen tersebut, ia kembali menjadi murid SMA lagi dan berusaha untuk membenarkan setiap kesalahan yang telah ia buat selama hidupnya. Dalam sekolahnya, Arata akrab dengan seorang siswi cantik namun pendiam bernama Chizuru Hishiro serta para teman sekelasnya.

Sementara itu, Japanese Film Festival adalah perhelatan festival film yang digelar setiap tahun di Indonesia sejak 2015. Diselenggarakan oleh Agency for Cultural Affairs of Japan yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, dan Japan Image Council, festival film inidiharapkan menjadi jembatan antara film Jepang dan penikmatnya dengan menghadirkan beragam kegiatan berkaitan dengan film pada khususnya dan kebudayaan Jepang secara umum. Perhelatan ini akan hadir di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, dan Makassar.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.