Inilah Akiho dan Yuna, Karakter Baru di Anime Cardcaptor Sakura: Clear Card!

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seri anime Cardcaptor Sakura akan kembali berlanjut dengan judul Cardcaptor Sakura: Clear Card. Anime ini dijadwalkan akan tayang pada 7 Januari 2018. Setelah video promosi perdananya dirilis dan jajaran seiyuu sebagian karakternya telah diumumkan, kini ditampilkan ilustrasi desain karakter dari dua karakter baru yang akan muncul dalam anime ini, Akiho Shinomoto dan Yuna D. Kaito.

Akhiho dan Momo © CLAMP · ST / Kodansha · NEP · NHK

Akiho adalah teman baru Sakura yang setelah pindah dari Hong Kong. Yuna juga pernah tinggal di Prancis, Jerman dan beberapa Negara lainnya dalam waktu yang cukup lama. Dia memiliki Bintang peliharaan yang seperti bernama Momo.

Yuna D. Akito © CLAMP · ST / Kodansha · NEP · NHK

Selanjutnya, Yuna D. Kaito akan disuarakan oleh Natsuki Hanae. Yuna merupakan seorang yang selalu menjaga dan melindungi Akiho. Dirinya pandai membuat teh hitam dan makanan yang manis-manis.

© CLAMP · ST / Kodansha · NEP · NHK

Morio Asaka akan kembali menyutradarai anime ini di studio Madhouse, lengkap dengan kehadiran kembali para seiyuu dari anime sebelumnya. Dalam anime terbaru ini sendiri akan dikisahkan lakon “Clear Card” sesuai dengan komik terbarunya yang saat ini tengah berjalan di Jepang.

Selain itu, juga ada sebuah anime khusus berformat OAD atau OVA yang diberi judul Sakura to Futasu no Kuma (Sakura and the Two Bears), di mana anime khusus yang dirilis bersamaan dengan edisi ketiga dari komik terbaru Cardcaptor Sakura tersebut telah dirilis di Jepang pada 13 September 2017 lalu. Anime khusus ini sendiri merupakan prolog bagi serial anime terbarunya yang dirilis tahun 2018 mendatang, di mana kisah dari anime khusus ini akan menjembatani lakon “Sakura Card” dengan lakon “Clear Card.”

Ditulis pada tahun 1996, Cardcaptor Sakura adalah komik yang mengisahkan petualangan Sakura Kinomoto yang menjadi “mahou shoujo” (gadis penyihir) dan ditugaskan untuk mengumpulkan 70 kartu Clow yang bertebaran di kota tempat tinggalnya dan menciptakan fenomena aneh. Kepopulerannya telah membuat komik ini diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1998.

Seri ini di Indonesia sempat tayang mula-mula di TPI (kini MNCTV) sekitar tahun 2000 dengan sulih suara oleh PT. Idola Citra Utama. Anime ini kemudian ditayangkan kembali di RCTI sekitar tahun 2003, dan beberapa waktu lalu ditayangkan di sebuah televisi lokal di Malang, Jawa Timur, Malang TV. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo, dan kini telah diterbitkan ulang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.