BAGIKAN
© 2017 KOEDA / INCS toenter Co.,ltd

Koeda, mantan guest vocalist supercell sudah lama memulai karir solonya, yaitu sejak tahun 2015. Walaupun begitu, ryo (supercell) masih turut andil dalam penulisan lagu-lagu solonya setelah Koeda keluar dari supercell, grup musik yang membesarkan namanya tersebut. Dengan bantuan dari ryo, pada tahun 2016 Koeda merilis mini album pertama sebagai debut solonya dengan judul Nice to meet you. Kali ini Koeda akan merilis mini album ke-2. Namun, apakah ryo (supercell) masih ikut campur tangan dalam karir solo Koeda di mini album ke-2 ini?

Dipantau langsung dari akun Twitter resmi Koeda, penyanyi berumur 21 tahun tersebut mengumumkan bahwa ia akan merilis mini album keduanya pada Selasa (3/10). Mini album terbarunya ini berjudul Monshirochou (モンシロチョウ) dan akan dirilis secara resmi pada 29 November 2017.

Advertisement Inline

Dalam twit tersebut, Koeda mengaku bahwa ia membuat sendiri lirik dan komposisi dari semua lagu yang ada dalam mini album tersebut, dan produser musiknya hanya menangani bagian aransemennya. Para produser musik yang menangani aransemen dari lagu-lagu dalam mini album Monshirochou di antaranya ialah Jun Tanaka (GENTOUKI), Manabu Nimura, Takeaki Wada (Kurage-P), BuzzG, dan ryo (supercell). Namun, dari 8 lagu yang terdapat dalam mini album Monshirochou ini, ryo (supercell) hanya menangani 1 lagu.

Berikut adalah daftar lagu yang terdapat dalam mini album terbaru dari Koeda:

  1. Monshirochou wa Shinanai (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: Jun Tanaka)
  2. Heath no Kakera (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: Manabu Nimura)
  3. LinariaLisa (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: Jun Tanaka
  4. Para noir forte (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: Manabu Nimura)
  5. tobacco (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: Takeaki Wada)
  6. Asobimasho (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: ryo (supercell) & Manabu Nimura)
  7. Nerine (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: BuzzG)
  8. Chiisana Monster (Lirik & Komposisi: Koeda / Aransemen: Takeaki Wada)

Sementara inilah gambar sampul mini album “Monshirochou” dari Koeda.

© 2017 Monshirochou – KOEDA / INCS toenter Co.,ltd

Selain mini album baru, Koeda juga mengumumkan sebuah akun Twitter baru milik stafnya. Akun Twitter (@Koeda_staff) baru dibuka pada Selasa (3/10). Layaknya musisi Jepang yang lain, akun dengan nama “staff” digunakan sebagai akun khusus pengumuman informasi musisi tersebut yang disampaikan oleh manajemen resmi mereka masing-masing. Namun, akun lamanya dengan username @chokoeda masih akan terus aktif untuk publikasi aktivitas sehari-hari Koeda untuk menyapa dan berinteraksi dengan penggemarnya. Inilah twit pertama di akun @Koeda_staff yang mengunggah gambar foto resmi terbaru dari Koeda.

Koeda adalah penyanyi solo asal Jepang yang lahir pada tanggal 29 April 1996. Sebelum memulai karir solo, Koeda merupakan salah satu guest vocalist grup musik supercell setelah penyanyi Nagi Yanagi hengkang. Ia terpilih menjadi guest vocalist supercell saat masih berumur 15 tahun dengan mengalahkan sekitar 2000 kontestan lainnya dalam audisi vokalis baru supercell pada 25 Mei sampai 19 Juni 2011.

Karir Koeda bersama supercell dimulai dengan single “My Dearest” yang dirilis pada 23 November 2011 dan dijadikan sebagai lagu pembuka seri anime Guilty Crown. Single itu berhasil melesatkan namanya dan grup musik supercell. Single supercell lain yang dinyanyikan oleh Koeda di antaranya “Kokuhaku/Bokura no Ashiato” (Guilty Crown), “The Bravery” (Magi: The Labyrinth of Magic), “Giniro Hikousen” (Nerawareta Gakuen), dan “Hakushu Kassai Utaawase” (Katanagatari 2013). Karir Koeda bersama supercell ditutup dengan album “ZIGAEXPERIENTIA” yang dirilis pada 27 November 2013.

Koeda memulai karir solonya pada tahun 2015 dengan merilis video klip “DanSin” yang dirilis pada 12 Mei 2015. Meskipun bersolo karir, ryo (supercell) masih turut andil membantu dan mengawasi mantan ‘anak didikannya’ ini walaupun hanya sedikit. Koeda merilis debut mini album pertamanya pada 3 Juni 2016 dengan judul “Nice to meet you“.

KAORI Newsline | oleh Bramantyo Wibisono | Sumber: Situs resmi Koeda

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.