BAGIKAN
ryo supercell munculkan wajah
Instagram resmi ryo (supercell)

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (29/6), grup musik supercell akhirnya mengumumkan untuk segera merilis lagu baru mereka di musim panas 2019 setelah tak terdengar kabar sekitar hampir 6 tahun. Grup musik yang diproduseri oleh ryo (supercell) ini dipastikan menjadi penyanyi tema resmi untuk film anime CENCOROLL: CONNECT (Cencoroll musim ke-2) dengan 2 lagunya berjudul #Love dan Nanairo Night. Walaupun cuplikan sekilas dari lagu #Love sudah dipublikasikan, suara penyanyi yang terdengar pada lagu tersebut masih belum diketahui.

ryo supercell munculkan wajah
©Sony Music Labels Inc. All rights reserved.

Sekarang, hanya berselang 3 hari setelah berita besar kembalinya supercell dari ‘gua’ tersebut, muncul lagi sesuatu yang viral dari supercell. Setelah dirahasiakan selama 12 tahun, akhirnya wajah asli ryo (supercell) terungkap. Pada Selasa pagi (2/7), otak jenius sumber dari segala mahakarya grup supercell itu sendiri, ryo (supercell) secara mengejutkan memasang foto profil baru di Instagram miliknya, yang mana tidak lain dan tidak bukan foto tersebut merupakan foto asli dirinya.

ryo supercell munculkan wajah
Instagram resmi ryo (supercell)

Foto profil tersebut diketahui baru saja diperbarui pada Selasa (2/7), setelah ryo (supercell) mem-posting sebuah foto poster resmi CENCOROLL: CONNECT yang ditandatangani oleh dirinya sendiri.

View this post on Instagram

サイン(ソロ状態

A post shared by ryo(supercell) (@ryo_supercell) on

Advertisement Inline

Kejutan mendadak dari ryo (supercell) ini tentu membuat jagat komunitas pencinta grup musik supercell ‘bergejolak’ seketika. Hal ini yang tim KAORI temukan pada grup Facebook komunitas supercell FC Indonesia. Pada hari yang sama setelah kabar mengejutkan ini muncul, seorang pengguna dengan nama Alexander Hugo mem-posting foto bukti Instagram asli ryo (supercell) dengan foto profil yang baru. Post tersebut sontak mendapat banyak komentar dan reaksi yang beragam.

Sejak pertama kali memulai debutnya pada tahun 2007, ryo (supercell) bersama dengan seluruh anggota supercell lainnya tidak pernah menunjukkan sosok asli mereka ke khalayak publik. Bahkan, wajah asli dari Chelly yang merupakan vokalis EGOIST masih dirahasiakan hingga artikel ini dimuat. Hanya ‘vokalis tamu’ mereka yang sudah tidak terikat kontrak saja yang telah diketahui sosoknya, seperti Yanagi Nagi dan Koeda.

Foto Profil Instagram ryo (supercell) versi diperbesar

Supercell adalah grup musik yang dibentuk oleh ryo pada tahun 2007 dengan konsep awal grup musik doujin. Anggotanya terdiri dari ryo sebagai produser musik dan sepuluh ilustrator animasi, beberapa di antaranya adalah Redjuice, Huke, dan Shirow Miwa.

Grup ini mengawali perjalanannya dengan menggunakan suara vocaloid Hatsune Miku sebagai vokal dan diunggah ke situs Niconico Douga. Lagu yang pertama diunggah oleh supercell berjudul “Melt” pada 7 Desember 2007. Beberapa lagu supercell lain yang menggunakan suara Hatsune Miku yang terkenal adalah “World Is Mine”, “Hajimete no Koi ga Owaru Toki” (When the First Love Ends), dan “Black Rock★Shooter” yang digunakan sebagai lagu tema anime “Black Rock★Shooter“. Supercell juga merupakan produser vocaloid pertama yang merilis album untuk Hatsune Miku setelah mereka mendapat kontrak di label musik ternama Jepang, Sony Music Entertainment Japan. Setelah itu pula mereka menjadi grup musik yang sering membawakan lagu tema anime.

© Supercell first album / Sony Music Entertainment Japan

Supercell berhenti memakai Hatsune Miku sebagai vokal dan merekrut penyanyi sungguhan sebagai vokalis tamu, yaitu Yanagi Nagi pada periode 2009-2011. Lagunya pada saat itu yang terkenal beberapa di antaranya adalah “Kimi no Shiranai Monogatari” (lagu penutup Bakemonogatari), “Utakata Hanabi” (lagu penutup Naruto Shippuden), dan “Sayonara Memories“. Era ini ditutup dengan album “Today Is A Beautiful Day“.

Kemudian pada tahun 2011-2013 supercell kembali berganti vokalis. Koeda, remaja berusia 15 tahun ini terpilih menjadi vokalis tamu selanjutnya dari audisi vokalis supercell yang diadakan tahun 2011. Saat era Koeda, karyanya yang terkenal antara lain lagu “My Dearest” (Lagu pembuka Guilty Crown), “Kokuhaku” (Lagu penutup Guilty Crown), “The Bravery” (Lagu penutup Magi: The Labyrinth of Magic), dan album “ZIGAEXPERIENTIA“. Jumlah karya Supercell sampai saat ini terdiri dari dua belas single dan tiga album resmi.

KAORI Newsline | Oleh Bramantyo Wibisono

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.