Melalui akun Twitternya, sutradara kenamaan asal Jepang Makoto Shinkai memuji film kompilasi Sound! Euphonium: Todoketai Melody. Menurutnya, baik naskah, grafik, suara, pewarnaan, hingga gambar dan pengisian suara di film tersebut benar-benar bagus. Lebih jauh, Shinkai juga mengaku bahwa ini adalah pengalaman pertamanya menonton Sound! Euphonium, meskipun begitu, ia tidak mengaku kesulitan dalam mencerna cerita yang ada di dalamnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku awalnya tidak tahu bahwa film tersebut adalah sebuah kompilasi dari sebuah serial. Namun dirinya tetap bisa mengikuti jalan cerita yang ada di film kompilasi tersebut, dan menganggap bahwa film tersebut adalah sebuah film yang bisa “berdiri sendiri” mengenai masa remaja yang indah.

Advertisement Inline

Sound! Euphonium: Todoketai Melody adalah film kompilasi dari musim kedua serial anime Sound! Euphonium, seri anime yang diproduksi oleh studio Kyoto Animation. Diadaptasi dari novel ringan karya Ayano Takeda yang telah dirilis pada tahun 2013 yang lalu, seri anime ini menceritakan perjuangan Kumiko Oumae bersama grup orkes tiup SMA Kitauji untuk tampil di kompetisi orkes tiup nasional. Musim pertama seri animenya telah ditayangkan pada musim semi tahun lalu, sedangkan versi layar lebarnya telah diputar pada bulan April 2016. Selain itu, anime ini juga akan dihadirkan kembali dalam 2 buah film baru dengan cerita baru pada tahun 2018 mendatang. Sementara itu, novelnya sendiri juga akan dilanjutkan.

Makoto Shinkai sendiri adalah sutradara anime kenamaan asal Jepang, yang terkenal dengan karya-karyanya seperti 5th Centimeters per Second, The Garden of Words, hingga your name.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.