Pikotaro Jalan-Jalan ke Uganda, Didapuk Jadi Duta Turisme

0

Masih ingat lagu “Pine Pineapple Apple Pen (PPAP)” yang sempat menjadi hits dan viral pada tahun 2016 yang lalu? Sang penyanyi, Pikotaro (karakter fiktif buatan komedian Kazuhiko “Daimaou” Kosaka) rupanya baru-baru ini tengah berjalan-jalan di Uganda!

Usut punya usut, dilansir dari The Japan Times, rupanya Pikotaro baru saja dinobatkan sebagai duta pariwisata oleh pemerintah Uganda, dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan Jepang untuk datang ke negara di Afrika bagian timur tersebut.

Dalam acara penobatan yang diselenggarakan di ibukota Kampala tersebut, Presiden Uganda Yowei Museveni sempat bertanya apakah Pikotaro adalah seorang Samurai. Sontak saja sang penyanyi tersebut menjawab bahwa ia adalah seorang “penyanyi dan penulis lagu”. Tak lupa dirinya juga menyanyikan lagu PPAP yang turut memancing gelak tawa para hadirin dan hadirat yang menonton.

Menurut Pikotaro, Uganda adalah negara yang memiliki iklim yang baik dan makanan yang sedap, serta cocok didatangi oleh insan-insan yang ingin beristirahat. Lebih jauh dirinya menyebut Uganda sebagai “Mutiara Afrika” yang indah, dan banyak nanas, namun masih jarang didatangi wisatawan Jepang.

Dengan jabatan sebagai duta pariwisata selama hingga tahun 2018 mendatang, sang penyanyi tersebut berharap untuk menulis lagu untuk mempromosikan turisme di Uganda.

Dirinya juga sempat bertemu dengan anggota tim sepakbola nasional Uganda, di mana tak lupa sang penyanyi tersebut turut mengajarkan dansa PPAP, supaya timnas Uganda bisa berdansa PPAP tiap kali mencetak gol

Pikotaro sendiri memang populer di Uganda, di mana lagu PPAP sempat bertengger di tangga nada teratas di negara tersebut beberapa waktu yang lalu.

Intip foto-foto Pikotaro selama berada di Uganda di akun Twitter sang penyanyi tersebut berikut ini:

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.