© Satoru Noda / Shueisha · Golden Kamuy Production Committee

Salah satu serial manga yang diterbitkan di majalah komik Young JumpGolden Kamuy, telah dikabarkan akan segera diangkat menjadi serial anime pada awal Agustus lalu. Setelah ditunggu-tunggu, informasi terbaru mengenai anime ini akhirnya diumumkan.

Pengerjaan proyek serial anime tersebut akan ditangani oleh Geno Studio. Sebelumnya, studio ini telah mengumumkan akan mengerjakan tiga proyek serial anime baru pada 10 Oktober lalu. Adapun jajaran staf yang akan terlibat dalam proyek anime ini adalah Hitoshi Nanba (Fate/Grand Order: First OrderItsu Datte Bokura no Koi 10 Centi Datta, dan Gosick), Noboru Takagi (Baccano!, Durarara!!, Kuroko no Basket) sebagai penulis naskah, dan Kenichi Ohnuki (Gundam Build FightersDigimon Universe: Monster Appli) sebagai pendesain karakter.

Golden Kamuy merupakan seri manga yang dibuat oleh Satoru Noda. Manga ini telah diterbitkan di Jepang sejak tahun 2014 yang lalu.

Advertisement Inline

Manga ini bercerita tentang seorang tentara veteran perang antara Jepang dengan Rusia pada tahun 1904 – 1905 yang dijuluki Sugimoto si “Abadi”, yang mencari peruntungan di tanah belantara Hokkaido untuk berburu emas. Ketika ia tidak sengaja menemukan peta yang mengarah ke harta emas tersembunyi milik suku Ainu, Sugimoto langsung bertekad untuk menemukan emas tersebut. Akan tetapi tidak hanya Sugimoto yang mengincarnya, siapapun yang mengetahui keberadaan harta tersebut tidak segan-segan untuk saling membunuh untuk memilikinya. Menghadapi iklim dingin dan medan daerah utara yang keras, disertai para kriminal jahat dan ambisi tentara jepang, Sugimoto perlu mengerahkan segala kemampuan, keberuntungan serta bantuan dari gadis suku Ainu bernama Asirpa.

© Satoru Noda, Golden Kamuy / SHUEISHA Inc.

Sementara itu, Geno Studio didirikan pada tahun 2015 oleh produser saluran Fuji TV, Kouji Yamamoto, untuk menyelesaikan film anime Genocidal Organ (Gyakusatsu Kikan), menggantikan studio Manglobe yang telah mengalami kebangkrutan. Film ini diputar di bioskop Jepang pada bulan Februari 2017.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.