Di Semarang? Hadirilah ORENJI 2017 – Japan’s Culture Festival “Original Event of Japan in Indonesia”!

0

Program studi S1 Sastra Jepang dan D3 Bahasa Jepang Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Semarang mengadakan event spesial “ ORENJI ”.

ORENJI (Original Event of Japan in Indonesia) Adalah sebuah festival budaya jepang atau lebih sering dikenal dengan 文化祭 (bunkasai) atau Jfest yang diselenggarakan dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya, tahun ini ORENJI 2017 bertemakan “Fuyu Geshiki”.

‘Fuyu’ berarti musim salju dan ‘geshiki’ adalah pemandangan.  Sehingga acara kami bernuansa ‘pemandangan yang indah di musim salju’

Acara ini akan diselenggarakan dalam 2 hari dan tanggal yang berbeda, yaitu :

Hari/Tanggal   :  Sabtu, 14 Oktober 2017

Pukul               :  08.30 WIB – 16.00 WIB

Tempat        :  Gedung Fakultas Ilmu Budaya Undip, Tembalang –                       Semarang

Acara               :  Lomba Edukasi ORENJI

Hari/Tanggal   :  Minggu, 29 Oktober 2017

Pukul               :  08.30 – 19.30 WIB
Tempat           :  Gedung Fakultas Ilmu Budaya Undip Tembalang                        – Semarang

Acara              :  Main Event ORENJI

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada Lomba Edukasi Orenji yaitu Lomba Akademik untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang terdiri dari : Lomba Cerdas Cermat (LCC) pidato Bahasa Jepang (supichi), Kanji-Kana challenge dan Kamishibai (mendongeng dengan menggunakan kertas bergambar).

Pada Main Event akan ada Lomba Hiburan untuk umum yang terdiri dari Lomba Cosplay,  Solo/group Song Cover, Dance Cover dan Band, ilustrasi, fotografi. Juri cosplay, Aphin dan Yon-chan, serta akan ada Stand Bazar makanan, barang, dan games, obakeyashiki, taiko, hanabi, dll. Dalam acara juga akan menampilkan tarian tradisional Jepang  dan Bintang tamu yang bernuansa ke-Jepangan. Yaitu: Readchief, Luna Gravity, Hansamu na hito, Dansuko e.

Acara ini akan diikuti oleh Mahasiswa Universitas Diponegoro, siswa bahasa Jepang se-Jawa Tengah dari SMA/SMK/MA sederajat serta masyarakat umum.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.