#ORENJI2014: Festival Budaya Jepang dari Universitas Diponegoro

0

orenji

Dalam waktu dekat ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jepang Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan Festival Budaya Jepang atau lebih dikenal dengan Original Event of Japan in Indonesia (ORENJI) 2014.

Tujuan diselenggarakannya ORENJI 2014 yaitu untuk mengenalkan khasanah budaya Jepang baik yang tradisional maupun modern serta menampilkan bakat dan seni masyarakat Indonesia terhadap negara Jepang.

ORENJI 2014 kali ini mengusung tema dengan citarasa yang baru dan dikemas menarik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu “Koizakura” berarti Festival Musim Semi. Festival musim semi identik dengan keindahan gugurnya bunga sakura yang jatuh di setiap awal bulan Maret di negara Jepang.

ORENJI 2014 akan dihadiri oleh 40 stan yang menjual berbagai souvenir, makanan, minuman, pakaian, bahkan terdapat stan komunitas Jepang baik yang datang dari kota Semarang maupun luar Semarang.

Untuk main event-nya, para pengunjung dapat menyaksikan berbagai hiburan ala Jepang, seperti tarian tradisional Jepang, Cabaret, Cosplay, Song Cover, Dance Cover, dan Band Performance. Tak hanya itu, akan ada Omikoshi, Bazaar, Gallery, Obakeyashiki, Fun Games, dan Hanabi yang akan membuat para pengunjung berdecak kagum. Bagi yang ingin mengabadikan momen di ORENJI 2014, panitia menyediakan photobooth yang didampingi oleh dua maskot ORENJI 2014, yaitu Haruko dan Haruki.

Pada tahun sebelumnya, ORENJI berhasil dikunjungi sebanyak lebih dari 3200 pengunjung yang datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I Yogyakarta. Jumlah tersebut sungguh fantastis apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sekitar 1500 pengunjung.

ORENJI 2014 akan dilaksanakan pada hari Minggu, 9 November 2014 di Gedung Fakultas Ilmu Budaya Tembalang Universitas Diponegoro Semarang mulai dari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Dengan didukung oleh sponsorship dan media partner, ORENJI 2014 akan memberikan suguhan yang terbaik dari yang terbaik kepada para pengunjung yang hadir. Untuk mengetahui euforia menjelang ORENJI 2014 dapat bergabung dengan kami di Orenji_kun (fanspage facebook), @Orenji_kun (official twitter), @Orenji_undip (instagram), Orenji kun (youtube), Orenji 2014 FIB Undip (path), dan orenjiundip.blogspot.com.

Sampai ketemu di euforia ORENJI 2014, orangers… 😉

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.