Komik Wayang Parikesit Karya RA Kosasih Kini Tersedia di Google Play

1

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaAnjaya Books, penerbit yang menangani penerbitan ulang dan remaster dari berbagai komik klasik ini telah merilis 3 judul komik wayang klasik secara digital melalui Google Play, yaitu Mahabharata dan Ramayana karya RA Kosasih, dan juga Wayang Purwa karya Saleh Ardisoma. Adapun komik-komik tersebut bisa didapatkan di Google Play melalui tautan berikut ini, di mana sejumlah komik tersedia secara gratis, sebagiannya lagi tersedia secara berbayar.

This slideshow requires JavaScript.

Kini pihak Anjaya Books telah merilis satu lagi komik wayang klasik dari RA Kosasih, yaitu Parikesit. 2 bundel dari komik yang asinya berjumlah 10 jilid tersebut kini telah tersedia di Google Play.

Komik ini sendiri adalah kisah lanjutan dari cerita ‘Pandawa Seda‘ dan masih bagian dari cerita kolosal Mahabharata (Wangsa Bharata-Bharatayudha-Pandawa Seda-Parikesit-Prabu Udrayana). Dalam komik ini dikisahkanlah Raja Parikesit dan cicit keturunan Pandawa lainnya, yang selamat dari perang Bharata selama 18 hari di Padang Kurusetra. Komik ini awalnya diterbitkan pada tahun 1960 oleh penerbit Melodie.

Kini akhirnya komik ini dirilis secara digital. Adapun versi digital dari komik yang aslinya berjumlah 10 jilid ini dibuat menjadi 2 bundel, di mana setiap bundel berisi 5 jilid, dengan bundel A of B berisi jilid 01 sampai 05, dan bundel B of B berisi jilid 06 sampai 10.

KAORI Newsline | Courtesy of Andy Wijaya & Anjaya Books

1 KOMENTAR

  1. Saya pernah unduh gratis komik RA Kosasih mahabarata, parikesit, ramayana dan wayang purwa ardisoma (semua yg jilid 1-gratis), dengan pemikiran, kalau udah ada uangnya akan mulai nyicil tiap bulannya yang berbayar.

    Sekarang kok udah gak ada ya?

    Tahukah anda harus gimana lagi beli yang digitalnya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.