BAGIKAN

Setelah sebelumnya berhasil meraih berbagai kesuksesan di Jepang pada akhir September lalu, kini proyek penggalangan dana OVA Kud Wafter untuk wilayah internasional akhirnya resmi diluncurkan oleh Visual Art’s.

Telah dibuka sejak hari Selasa (24/10) di situs Tokyo Otaku Mode, proyek pendanaan ini memasang target awal sebesar tiga juta yen (sekitar 360 juta rupiah) untuk menghadirkan OVA ini dengan takarir berbahasa Inggris dan membantu proses distribusinya ke seluruh dunia. Bila target ini terpenuhi, pendanaan ini kemudian memasang target tambahan sebesar 15 juta yen (sekitar 1,8 milyar rupiah) untuk memperpanjang durasi OVA ini menjadi 60 menit. Sebelumnya, berkat kesuksesan proyek pendanaan di Jepang, OVA ini dijanjikan akan hadir dengan durasi 40-50 menit.

Advertisement Inline

Proyek pendanaan OVA Kud Wafter untuk penggemar internasional akan menghadirkan berbagai pernik hadiah yang sama dengan pendanaan yang sebelumnya dibuka khusus untuk wilayah Jepang. Sebanyak sebelas paket sumbangan dapat dipilih oleh para penggemar yang ingin menyumbang. Mulai dari yang termurah sebesar 3.800 yen (sekitar 450 ribu rupiah) dengan hadiah berupa CD soundtrack dan buku ilustrasi spesial, hingga yang termahal sebesar 420 ribu yen (sekitar 50 juta rupiah) yang dibuka khusus untuk sepuluh orang pertama dengan hadiah berupa kesempatan untuk menghadiri acara pesta spesial yang digelar oleh staf animasi dan para seiyuu-nya di Tokyo.

Bila Anda siap menyumbang sebesar 50 juta rupiah untuk proyek OVA Kud Wafter, berbagai hadiah ini siap menanti. Khusus sepuluh orang pertama! (sumber: otakumode.com)

Proyek pendanaan OVA Kud Wafter untuk penggemar internasional akan dibuka hingga tanggal 12 Desember 2017. Hingga artikel ini ditulis, laman pendanaannya telah berhasil mengumpulkan uang sebesar 302 ribu yen (sekitar 36 juta rupiah) dari 14 penyumbang.

Novel visual Kud Wafter merupakan spin-off dari cerita novel visual Little Busters! yang dirilis pada tahun 2010 di PC. Novel visual ini kemudian dirilis untuk platform PSP pada bulan Mei 2013 dan Playstation Vita pada bulan Desember 2013, tanpa adegan dewasa.

Proyek animenya digagas untuk merayakan ulang tahun ke-10 seri Little Busters!. Pengerjaan animenya akan kembali ditangani oleh studio J.C.STAFF. Sebelumnya, proyek pendanaan OVA-nya di Jepang berhasil mengumpulkan dana sebesar 78 juta yen (sekitar 9,3 milyar rupiah).

(J.C. Staff/Visual Art’s)

Kud Wafter menceritakan kisah romantis antara sang protagonis, Riki Naoe, dengan Kudryavka “Kud” Naomi, gadis blateran Jepang-Rusia yang bercita-cita menjadi astronot. Mengambil latar cerita setelah liburan musim panas para geng Little Busters!, kisahnya bermula ketika asrama putra tempat Riki tinggal sedang direnovasi. Setelah kebingungan untuk mencari tempat untuk menghabiskan liburan musim panasnya, ia memutuskan untuk tinggal bersama Kud di asrama perempuan.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.