Arsip CIA Diungkap, Ada Anggota Al-Qaeda Suka Detektif Conan!

0
Ternyata ada penggemar Detektif Conan di organisasi teroris Al-Qaeda.(Sumber: cia.gov)

Badan intelijen Amerika Serikat, CIA, telah merilis arsip file yang ditemukan dalam berbagai komputer dan perangkat gawai (gadget) lainnya yang disita dari kediaman pendiri Al-Qaeda, Osama bin Laden, yang terletak di Abbotabad, Pakistan. Menurut Mike Pompeo, direktur CIA yang berwenang dalam perilisan file tersebut, hal tersebut dilakukan untuk membuka wawasan publik terhadap bagaimana organisasi teroris Al-Qaeda beroperasi.

Sebagian besar dari 470 ribu file yang telah dirilis oleh CIA merupakan arsip video dan audio yang menampilkan sepak terjang organisasi teroris tersebut sebelum operasi penyergapan berlangsung. Meskipun begitu, arsip tersebut ternyata juga berisi berbagai file hiburan yang kemungkinan dimiliki oleh Osama bin Laden maupun anggota Al-Qaeda lainnya, seperti film, game (di antaranya Final Fantasy VII), video meme, dan juga anime.

Advertisement Inline

Dilansir dari Gizmodo, ada dua belas episode serial anime Detektif Conan dari episode 452 hingga 550 yang ditemukan di dalam komputer tersebut. File anime tersebut ditenggarai diunduh dari situs komunitas anime Timur Tengah msoms-anime.net. Selain itu, dilansir dari PC Gamer, juga ditemukan file dari film anime Street Fighter IV: The Ties That Bind di dalam komputernya.

Sumber: cia.gov

Yang menarik, salah seorang pengguna Twitter juga berhasil menemukan (tautan memiliki konten yang tidak aman dibuka di tempat umum) berbagai koleksi game retro bernuansa erotis di dalam koleksi file tersebut. Beberapa game di antaranya memiliki nuansa eroge yang begitu kental. Banyak warganet yang bertanya-tanya apakah koleksi file dan game tersebut dimiliki oleh anggota Al-Qaeda lainnya atau justru merupakan milik Osama bin Laden sendiri.

Osama bin Laden tewas dalam operasi penyergapan yang dilakukan oleh pihak militer Amerika Serikat yang dipimpin CIA pada Mei 2011 lalu. Menjadi pendiri organisasi teroris Al-Qaeda, namanya menjadi terkenal setelah mengaku bertanggungjawab atas serangan 11 September 2011 di Amerika Serikat.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.