BAGIKAN

Suka komik Detektif Conan? Kini sosok detektif kondang dalam belantika perkomikan Jepang tersebut akan hadir dalam sebuah komik pelajaran sejarah Jepang berjudul Nipponshi Tantei Conan (Detektif Conan: Sejarah Jepang). Rencananya komik pelajaran sejarah Jepang tersebut akan dirilis sebanyak 12 edisi, dengan 3 edisi pertamanya akan dirilis di Jepang mulai 29 November 2017 mendatang, dengan edisi-edisi selanjutnya direncanakan akan dirilis di Jepang pada bulan Desember 2017, Februari 2018, dan Maret 2018 mendatang.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam komik ini dikisahkanlah, syahdan Conan dan grup detektif cilik menemukan sebuah alat yang menghubugkan mereka dengan sekumpulan anak-anak yang terjebak dalam sejumlah era dalam sejarah Jepang. Demi mengembalikan mereka semua, Conan harus mengumpulkan 12 artifak yang disebut “Toki no Ishi.” Dalam perjalanannya menemukan 12 artifak tersebut, Conan harus menjelajah waktu dari era Jomon (14,000–300 SM) hingga era Showa (1926–1989) dan bertemu dengan sejumlah tokoh-tokoh sejarah Jepang seperti Ratu Himiko hingga Minamoto no Yoshitsune.

Advertisement Inline

Adapun komik pelajaran sejarah ini akan ditangani oleh Eiichi Yamagishi and Muneo Saito yang merupakan asisten dari Gosho Aoyama, sang komikus Detektif Conan.

Ditulis oleh Gosho Aoyama, Detektif Conan adalah komik yang berkisah mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracun oleh sebuah komplotan misterius. Kini dengan nama samaran Conan, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memecahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan melalui majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut hingga kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Kesuksesan kominya membuat Detektif Conan diadaptasi menjadi serial dan berbagai Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar.

KAORI Newsline | Sumber: Comic Natalie & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.