Inilah Najd: Karakter Buatan Fans Asal Arab Saudi yang Akan Muncul di Game Buatan SNK

0

Beruntung sekali nasib penggemar game berantem asal Arab Saudi ini. Syahdan, Manga Productions, sebuah studio kreatif asal Arab Saudi baru-baru ini menggelar sebuah sayembara mendesain karakter, di mana desain yang terpilih akan dimunculkan dalam game berantem buatan SNK, studio penngembang game yang terkenal dengan game-game berantem seperti Fatal Fury, Samurai Showdown, hingga King of Fighters.

Adalah BMashael, seorang peserta yang berhasil memenangkan sayembara tersebut, dengan karakter beernama Najd, seorang wanita berjubah hitam yang mengendalikan siluman yang bersemayam di jubah hitamnya.

Atas kemenangannya ini, Yasuyuki Oda selaku sutradara dari game King of Fighters memberikan selamat kepada BMashael:

Meskipun begitu, hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai di game apa karakter Najd ini akan dimunculkan.

Didirikan pada tahun 1973 dengan nama Shin Nihon Kikaku atau New Japan Project, SNK awalnya adalah pengembang game yang berfokus pada mesin ding-dong, hingga akhirnya mereka memproduksi console tersendiri yang diberi nama Neo Geo.

Belakangan nama perusahaan ini lebih dikenal dengan game-game berantem seperti Fatal Fury, Samurai Showdown, Art of Fighting, dan yang paling terkenal adalah King of Fighters. Beberapa game non-berantem yang juga terkenal dari SNK di antaranya adalah Metal Slug dan Burning Fight.

Perusahaan ini sempat bangkrut di tahun 2001 untuk kemudian mengalami restrukturisasi menjadi SNK Playmore. Sejak saat itu perusahaan ini juga berkutat pada pasar mobile games dan pachinko.

Pada tahun 2015 lalu, perusahaan ini akhirnya diakuisisi oleh perusahaan asal daratan Tiongkok, Leyou Technologies Holdings dengan berbendera Ledou Millenium. Sejak saat itu perusahaan ini mulai meninggalkan bisnis pachinko dan bervisi untuk mengembangkan kekayaan intelektual yang dimiliki oleh SNK selama ini menjadi berbagai produk hiburan seperti permainan game, komik, film, dan televisi. Untuk menjalankan misi tersebut, pada Februari lalu dibentuklah divisi khusus untuk untuk mengembangkan dan memaksimalkan berbagai IP milik perusahaan ini.

Belakangan, perusahaan ini kembali di-rebranding dengan menghilangkan embel-embel Playmore pada nama perusahaan mereka. Selain itu mereka juga mengembalikan motto “The Future is Now” yang merupakan motto mereka di masa lalu.

Perubahan nama dan pengembalian motto “The Future is Now” tersebut diungkapkan sebagai kembalinya perusahaan ini kepada “khitahnya” sebagai pengembang video game. Dengan sejarah panjang berikut berbagai judul game yang telah dirilis, SNK masih merupakan sebuah brand yang didukung oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia hingga kini. Perubahan nama ini adalah sebuah titik balik bagi perusahaan ini untuk kembali ke “khitahnya”, dan menatap masa depan demi menghibur para fans yang sudah lama maupun yang masih baru.

KAORI Newsline | Sumber: Siliconera & ANN

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses