Selamat Datang Kembali SNK!

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, SNK Playmore, perusahaan pengembang game yang berbasis di Osaka, Jepang ini telah melakukan rebranding dengan menghilangkan embel-embel Playmore pada nama perusahaan mereka. Selain itu mereka juga mengembalikan motto “The Future is Now” yang merupakan motto mereka di masa lalu.

Jika pada bulan April lalu mereka baru melakukan perubahan logo dengan menghilangkan embel-embel Playmore dan pengembalian motto “The Future is Now”, kini akhirnya perusahaan tersebut secara resmi merubah nama mereka dari SNK Playmore Corporation menjadi SNK Corporation per-1 Desember 2016 lalu, dengan Koichi Toyama sebagai Presiden dan CEO. Selain itu, alamat situs resmi mereka juga telah berubah menjadi https://www.snk-corp.co.jp

Perubahan nama dan pengembalian motto “The Future is Now” tersebut diungkapkan sebagai kembalinya perusahaan ini kepada “khitahnya” sebagai pengembang video game. Dengan sejarah panjang berikut berbagai judul game yang telah dirilis, SNK masih merupakan sebuah brand yang didukung oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia hingga kini. Perubahan nama ini adalah sebuah titik balik bagi perusahaan ini untuk kembali ke “khitahnya”, dan menatap masa depan demi menghibur para fans yang sudah lama maupun yang masih baru.

Berkenaan dengan itu, perusahaan ini kini juga telah menambah halaman khusus membahas sejarah perusahaan mereka dari tahun 1973 sampai tahun 2016. Selain itu, dipublikasikan juga sebuah Sound Logo dengan alunan musik yang menyerupai Sound Logo mereka di masa lalu.

snk

Didirikan pada tahun 1973 dengan nama Shin Nihon Kikaku atau New Japan Project, perusahaan ini awalnya adalah pengembang game yang berfokus pada mesin ding-dong, hingga akhirnya mereka memproduksi console tersendiri yang diberi nama Neo Geo.

Belakangan nama perusahaan ini lebih dikenal dengan game-game pertarungan seperti Fatal Fury, Samurai Showdown, Art of Fighting, dan yang paling terkenal adalah King of Fighters.Beberapa game non-pertarungan yang juga terkenal dari SNK di antaranya adalah Metal Slug dan Burning Fight.

Perusahaan ini sempat bangkrut di tahun 2001 untuk kemudian mengalami restrukturisasi menjadi SNK Playmore. Sejak saat itu perusahaan ini juga berkutat pada pasar mobile games dan pachinko.

Pada tahun 2015 lalu, perusahaan ini akhirnya diakuisisi oleh perusahaan asal daratan Tiongkok, Leyou Technologies Holdings dengan berbendera Ledou Millenium. Sejak saat itu perusahaan ini mulai meninggalkan bisnis pachinko dan bervisi untuk mengembangkan kekayaan intelektual yang dimiliki oleh SNK selama ini menjadi berbagai produk hiburan seperti permainan game, komik, film, dan televisi. Untuk menjalankan misi tersebut, pada Februari lalu dibentuklah divisi khusus untuk untuk mengembangkan dan memaksimalkan berbagai IP milik perusahaan ini.

Selamat datang kembali SNK!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.