Setelah 15 Tahun, SNK kini Kembali!

0

SNK Playmore. Perusahaan pengembang game yang berbasis di Osaka, Jepang baru-baru ini telah melakukan rebranding dengan menghilangkan embel-embel Playmore pada nama perusahaan mereka. Selain itu mereka juga mengembalikan motto “The Future is Now” yang merupakan motto mereka di masa lalu.

Didirikan pada tahun 1978 dengan nama Shin Nihon Kikaku atau New Japan Project, perusahaan ini awalnya adalah pengembang game yang berfokus pada mesin ding-dong, hingga akhirnya mereka memproduksi console tersendiri yang diberi nama Neo Geo.

Belakangan nama perusahaan ini lebih dikenal dengan game-game pertarungan seperti Fatal Fury, Samurai Showdown, Art of Fighting, dan yang paling terkenal adalah King of Fighters. Beberapa game non-pertarungan yang juga terkenal dari SNK di antaranya adalah Metal Slug dan Burning Fight.

Perusahaan ini sempat bangkrut di tahun 2001 untuk kemudian mengalami restrukturisasi menjadi SNK Playmore. Sejak saat itu perusahaan ini juga berkutat pada pasar mobile games dan pachinko.

Pada tahun 2015 lalu, perusahaan ini akhirnya diakuisisi oleh perusahaan asal daratan Tiongkok, Leyou Technologies Holdings dengan berbendera Ledou Millenium. Sejak saat itu perusahaan ini mulai meninggalkan bisnis pachinko dan bervisi untuk mengembangkan kekayaan intelektual yang dimiliki oleh SNK selama ini menjadi berbagai produk hiburan seperti permainan game, komik, film, dan televisi. Untuk menjalankan misi tersebut, pada Februari lalu dibentuklah SNK Entertainment.

Saat ini perusahaan ini tengah berfokus untuk merilis game terbarunya yaitu King of Fighters XIV.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.