BAGIKAN

king of fighters

Melalui perhelatan Playstation Experience 5 Desember 2015 lalu, SNK Playmore memperkenalkan lebih jauh mengenai game pertarungan terbaru mereka yang bertajuk King of Fighters XIV. Pada perhelatan tersebut diumumkan pula beberapa karakter yang akan turut berpartisipasi dalam game ini yaitu Billy Kane, Kula Diamond, King, Angel, dan Ralf. Mereka akan turut meramaikan game ini setelah sebelumnya Kyo Kusanagi, Iori Yagami, Leona, Chang Koehan, dan Andy Bogard yang telah diumumkan sebelumnya. Sementara itu SNK Playmore juga menyatakan bahwa total karakter yang akan berpartisipasi dalam game ini adalah sebanyak 50 karakter termasuk di antaranya karakter baru yang belum pernah ada di gamenya.

Sebagaimana lazimnya King of Fighters, game ini akan menampilkan pertandingan tim secara bergilir 3 lawan 3 yang kali ini akan dibalut dengan grafis 2D namun tetap mempertahankan gaya bermain 2D klasik. Selain itu game ini juga akan menampilkan mode online player yang memungkinkan 6 orang sekaligus untuk berpartisipasi, masing-masing mengendalikan 1 karakter dari pertandingan tim bergilir 3 lawan 3. Untuk cerita sendiri, game ini juga menampilkan kisah baru dari King of Fighters.

Advertisement Inline

Intip trailer terbaru dari game ini:

Lebih jauh, produser game ini melalui wawancaranya dengan majalah Famitsu juga mengumumkan beberapa hal berikut ini:

– 50 karakter semuanya sudah bisa dimainkan saat game ini dirilis.
– Karakter tambahan maupun DLC masih belum diputuskan.
– Beberapa karakter akan memiliki Seiyuu yang berbeda dibandingkan game sebelumnya.
– Game ini sudah mulai dikembangkan sejak musim semi tahun 2014.
– Masih belum diputuskan apakah game ini akan diupdate sebagaimana Street Fighter ataupun akan dilanjutkan dengan sekuel terbaru ke depannya.

Memulai debutnya pada tahun 1994, King of Fighters adalah sebuah game pertarungan yang dirilis oleh SNK yang pada konsep awalnya adalah game crossover untuk game-game pertarungan mereka sebelumnya seperti Fatal Fury dan Art of Fighting. Dengan menggunakan konsep pertandingan bergilir 3 lawan 3, King of Fighters telah menjadi salah satu game andalan dari perusahaan yang berbasis di Osaka, Jepang tersebut.

Jika tidak ada halangan, maka King of Fighters XIV akan memulai debutnya pada tahun 2016 mendatang untuk konsol Sony Playstation 4.

Intip juga beberapa screenshot dari game ini:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.