BAGIKAN

nusakana

Pernah mengkhayal bermain dalam sebuah RPG di mana anda bisa melakukan apa saja yang anda mau tanpa harus terikat dengan misi? Maka mainkanlah Nusakana karya Studio Namaapa.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Nusakana adalah RPG open-world yang memberikan pemain kebebasan lebih dari RPG biasanya yang linear. Anda bermain sebagai karakter perantara Anda sendiri yang sedang berlibur ke Nusakana, sebuah pulau resort, dituntun oleh surat misterius yang Anda terima. Anda bisa mengikuti surat tersebut dan menguak misteri di balik surat tersebut, atau membiarkannya dan menikmati liburan. Setiap pilihan memiliki hasil tersendiri yang akan membawamu ke ending yang berbeda (Sekiranya terdapat 40 ending di dalam game ini).

This slideshow requires JavaScript.

Nusakana adalah sebuah game RPG dengan tema memancing, petualangan, persahabatan, dan rahasia kelam di sebuah pulau nun jauh di daerah tropis. Pemain akan disuguhi permainan yang akan mengingatkan pemainnya dengan serial Atelier, dengan elemen open world yang akan memberikan kebebasan mengenai bagaimana memainkan game ini ketimbang mengeksplorasi gamenya itu sendiri. Mengambil setting di dunia setelah perang dan era sihir yang akan mengingatkan kita pada bumi di pertengahan abad 20. Dunia baru saja sembuh dari peperangan, dan pihak-pihak berkuasa di wilayah utara tengah berburu tanah baru yang kaya akan sumber alam untuk membangun kembali negaranya. Berlokasi di bagian selatan, pulau Nusakana adalah daerah tujuan wisata yang kaya akan mana, sebuah sumber alam yang kaya akan kekuatan sihir. Penggunaan sihir di masa ini sendiri, terutama sebagai senjata dilarang keras, namun hal itu tidaklah terlalu bermasalah karena para pengguna sihir sendiri tengah di ambang kepunahan. Hanya mereka yang memiliki darah Elvan, sebuah suku kuno pengguna sihir yang dapat melakukannya. Dengan semakin terpandangnya pulau Nusakana sebagai destinasi wisata, pulau tersebutpun banyak didatangi para turis, peneliti, dan pengunjung lainnya dengan kepentingan masing-masing.

Di Nusakana pemain akan bermain sebagai seorang nelayan tak bernama yang tengah mengunjungi pulau Nusakana untuk mengungkap misteri dari sebuah surat misterius dalam jangka waktu setahun. Dalam jangka waktu setahun itulah, pemain akan diberi kebebasan untuk melakukan apa saja yang disukai. Sebagai neyalan, pemain bisa mencoba mencari ikan legendaris yang langka ataupun berkeliling di pulau, mengungkapkan rahasia dari pulau tersebut, berinteraksi dengan orang-orang di sekitar, sampai menemukan kekasih. Atau mungkin anda senang berdagang? Bertransaksilah dengan berbagai pedagang demi meraih keuntungan. Anda bahkan bisa melupakan tujuan utama dari permainan ini. Semuanya terserah kepada pemain masing-masing.

This slideshow requires JavaScript.

Nusakana dibuat setelah Alfi dan Jason dari Studio Namaapa tengah bersenda gurau mengenai sebuah game memancing asal Jepang. Tiba-tiba saja terbesitlah ide untuk membuat parodi dari game tersebut. Dari yang awalnya bermaksud membuat game parodi, maka terlahirlah Nusakana yang belakangan menjadi lebih dari sekedar game parodi, kini menjadi sebuah RPG open World dengan fitur-fitur seperti karakter dan sistim permainan yang unik, sampai sistim berkencan di tengah-tengah permainan.

This slideshow requires JavaScript.

Nusakana kini telah tersedia di STEAM dengan harga 99.999 Rupiah. Bagi yang tertarik untuk mendapatkan gamenya bisa melalui tautan berikut ini.

press00

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.