Sempat Hampir Ditunda, Film Fate/Kaleid Liner Rilis 15 November 2017 di Indonesia

0
©2017 Hiroshi Hiroyama, TYPE-MOON/KADOKAWA/"Movie Prisma Illya" Production Committee

Akibat peristiwa perekaman ilegal pada pemutaran film No Game No Life: Zero di bioskop, film Fate/Kaleid Liner☆ Prisma Illya: Yukishita no Chikai (The Vow in The Snow) sempat terancam diundur penayangannya di Indonesia. Gelombang kekecewaan pun muncul dari penggemar seri Fate di Indonesia yang disampaikan di media sosial. Namun kemudian pada hari Sabtu (11/11) salah satu staf KAORI Nusantara mendapati bahwa poster film ini terpampang dengan jelas dalam barisan film Coming Soon di situs resmi jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia. Selang beberapa waktu kemudian, pihak CGV akhirnya memuat jadwal rilis film tersebut.

Pengumuman jadwal rilis film tersebut disampaikan oleh pihak CGV Cinemas Indonesia melalui media sosial resminya. Dalam media sosial Facebook, pihak CGV membuat sebuah halaman event bertajuk “5 Film Baru di CGV”. Dalam event tersebut pihak CGV menuliskan film Fate/Kaleid Liner☆ Prisma Illya: Yukishita no Chikai (The Vow in The Snow) sebagai satu dari 5 daftar film baru yang hadir di jaringan bioskop tersebut.

Advertisement Inline

Baca juga:

Dikabarkan Diundur, Poster Fate/kaleid liner Prisma Illya Muncul di Situs CGV!

Gambar screenshot dari media sosial (Facebook) resmi milik CGV Cinemas Indonesia pada Minggu (12/11).

Dalam daftar tersebut, film Fate/Kaleid Liner☆ Prisma Illya: Yukishita no Chikai (The Vow in The Snow) dipastikan mendapat jadwal rilis di jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia pada hari Rabu, tanggal 15 November 2017. Film ini rilis kepada publik di hari yang sama dengan rilisnya film Justice League di CGV. Selain dua film tersebut, film lainnya yang masuk dalam daftar “5 Film Baru di CGV” di antaranya adalah Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (tayang 16 November 2017), After School Horror 2 (tayang 16 November 2017), dan Naura & Genk Juara (tayang 16 November 2017).

©2017 Hiroshi Hiroyama, TYPE-MOON/KADOKAWA/”Movie Prisma Illya” Production Committee

Dalam film ini dikisahkan dunia tengah menuju kehancurannya. Satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah pengorbanan Miyu yang pantas untuk sang Cawan Suci. Tatkala Ainsworth bertanya kepada Illya yang disebut-sebut sebagai sang penyelamat, siapa yang akan diselamatkannya, antara dunia atau Miyu, Illya pun menjawab “keduanya.” Belakangan Shiro pun menyebut bahwa Miyu adalah anak Dewa yang akan mengabulkan permintaan apapun. Ia pun diadopsi olehnya, hingga mereka hidup seperti saudara selama lima tahun belakangan. Namun kedamaian itu kini sirna, dan kini mereka akan merebutnya kembali. Namun sebelum itu, Julian tiba-tiba muncul, mencari Miyu yang ia butuhkan. Selain itu, hubungan antara Shiro, Miyu, dan Ainsworth akan dijelaskan di sini.

Baca juga:

Akibat Rekaman Ilegal, Perilisan Fate/kaleid liner Prisma Illya di Indonesia Ditunda

Berikut adalah jajaran seiyuu-nya:

  • Noriaki Sugiyama sebagai Shiro Emiya
  • Mai Kadowaki sebagai Illyasviel von Einzbern
  • Kaori Nazuka sebagai Miyu Edelfelt
  • Natsuki Hanae sebagai Julian Ichigi
  • Noriko Shitaya sebagai Sakura Matō
  • Rikiya Koyama sebagai Kiritsugu Emiya

©2017 Hiroshi Hiroyama, TYPE-MOON/KADOKAWA/”Movie Prisma Illya” Production Committee

Anime ini merupakan spin-off dari seri Fate/stay night. Diadaptasi dari komik karya Hiroshi Hiroyama yang telah terbit sejak tahun 2007, anime ini diproduksi oleh studio Silver Link. Animenya sendiri telah hadir sejak tahun 2013 dan ditayangkan sebanyak 4 musim hingga tahun 2016 yang lalu. Rencananya, seri anime ini akan berlanjut kembali. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek sekuel tersebut.

KAORI Newsline

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.