Jadi Seiyuu di Knight Kris, Ini Tanggapan Kaesang Pangarep

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Deddy Corbuzier, Viva Fantasia, dan SSS Production mempersembahkan film layar lebar animasi karya anak bangsa berjudul Knight Kris. Rencananya animasi ini akan diputar di bioskop mulai 23 November 2017. Jaringan bioskop Cinema 21CGV Cinemas Indonesia, dan Cinemaxx semuanya telah mengonfirmasi akan turut memutar film ini.

Sosok Youtuber amatir yang juga putra dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut bermain sebagai seiyuu atau pengisi suara di film ini, di mana dirinya berperan sebagai sosok Yuda.

Menanggapi perannya tersebut, Kaesang mengaku sangat antusias. “Ini pengalaman seru pertama saya menjadi seiyuu dalam sebuah film animasi. Ternyata sulit sekali untuk mengisi suara, karena harus disesuaikan dengan emosi yang terpancar pada penggambaran tokoh. Saya harus belajar intonasi, artikulasi dan emosi suara agar pas menggambarkan emosi yang ingin disampaikan dalam sebuah scene dan ini sangat mengesankan. Awalnya ketika ditawari oleh produser, saya langsung tertarik, karena film Knight Kris sangat berbeda dari kebanyakan film, sehingga sayapun ingin terlibat di film ini sebagai bentuk kecintaan saya terhadap budaya Indonesia. Kehadiran film ini dapat memperlengkap khazanah film animasi Tanah Air dan merangsang sineas atau animator-animator Indonesia lainnya untuk berani unjuk gigi, agar industri film animasi Tanah Air juga tak kalah menggeliat seperti film biasa. Salut untuk kang Deddy dan mas Sys NS yang berani untuk mendobrak industri film Tanah Air dengan menghadirkan sebuah tontonan yang berbeda”.

Selain Kaesang, sosok lain yang turut terlibat dalam film ini sebagai seiyuu adalah Chika Jessica, Stella Cornelia, Bima Sakti, Santosa Amin, Triyuh Hendra, Esty Haryani, dan Ian Saybani, hingga Deddy Corbuzier, yang juga bertindak sebagai Executive Producer, sekaligus menyanyikan lagu tema dari film ini, yang berjudul Keajaiban Semesta.

Dalam film ini dikisahkan mengenai Bayu, seorang bocah laki-laki berumur delapan tahun dari Desa Hening. Suatu hari, di dalam sebuah candi kuno, Bayu menemukan keris yang menancap kuat. Karena penasaran, dia segera mencabutnya. Keajaiban pun terjadi! Bayu memperoleh kesaktian menjadi seorang kesatria super. Sayangnya, keris itu juga merupakan segel untuk raksasa kejam bernama Asura! Raksasa yang terkurung ribuan tahun itu kini bangkit kembali untuk menyebarkan teror kepada setiap manusia. Ditemani Rani, sepupunya, dan kera tua bernama Empu Tandra, Bayu harus menghadapi Asura dan para prajurit bayangan.

Sebelumnya, film ini juga telah diangkat menjadi novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria yang diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer. Simak ulasan KAORI atas novelnya melalui tautan berikut ini.

Saksikan Knight Kris mulai 23 November 2017 di bioskop-bioskop nasional!

Baca juga:

Kaesang Pangarep dan Agate Studio Mempersembahkan: Kuis Iseng Kaesang

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.