Ulasan Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria: Kisah Petualangan yang Seru

0
Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria

Seperti telah diberitakan beberapa waktu lalu di KAORI bahwa Viva Fantasia, sebuah studio anime yang bermarkas di Jakarta ini akan segera merilis film anime terbaru mereka yang berjudul The Knight Kris Bayusekti. Adapun sebelum dirilis, film anime ini juga telah diadaptasikan menjadi novel berjudul Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer. Novelnya pun sudah terbit dan dijual di toko-toko buku Gramedia dan lainnya. Berikut ulasan novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria:

Sinopsis Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria

“Bayu, seorang bocah laki-laki berumur delapan tahun dari Desa Hening menemukan sebuah keris sakti dalam candi misterius di tengah hutan terlarang.
Tak disangka, ternyata keris tersebut memberikan Bayu kekuatan untuk berubah wujud menjadi sesosok kesatria harimau berbaju zirah.

Di saat bersamaan, dari tempat keris itu dicabut, sesosok raksasa bangkit dan memporakporandakan desa serta mengubah seluruh penduduk desa berubah menjadi batu.

Bayu bersama sepupunya, Rani kemudian bertemu dengan seekor kera bernama Empu yang mengaku sebagai pengguna keris itu sebelumnya.

Empu kemudian membeberkan kenyataan bahwa keris yang Bayu cabut bagiannya terpencar ketika dahulu digunakan untuk menyegel Asura sang raksasa.

Mereka bertiga akhirnya pergi untuk mencari peta yang dapat menunjukkan keberadaan pecahan tersebut, yaitu ke tempat di mana keris itu dibuat.”

Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria Novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria

Membaca novel ini seperti kembali ke masa kecil di mana ruang imajinasi dan fantasi kita bekerja mengikuti alur cerita novel ini. Layaknya menonton film anime yang dituangkan dalam kata-kata. Walau novel ini cukup tipis, hanya 111 halaman termasuk daftar isi, tapi tidak mengurangi keseruan membaca kisah petualangan Bayu. Ditambah gambar-gambar dari film animenya membuat novel ini layaknya novel ringan atau graphic novel.

Untuk ukuran novel, novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria cukup menarik dan seru dengan kualitas cetakan yang bagus dan berwarna gambarnya. Setiap novelnya juga diberi bonus pembatas buku keren Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria. Hanya saja novel ini tampaknya masih bersambung ke volume ke-2 (jika ada) karena endingnya yang sedikit terburu-buru dalam menutup kisahnya. Mungkin novel Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria hanya menjadi pengantar (teaser) sebelum film animenya dirilis. Jadi kelanjutannya dapat disaksikan di film Knight Kris Bayusekti.

KAORI Newsline | Diulas oleh Goldy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.