BAGIKAN
© Actas/GIRLS und PANZER Finale Projekt

Film pertama Girls und Panzer das Finale akan segera diputar di bioskop Jepang pada tanggal 9 Desember 2018. Meskipun begitu, proses produksi film anime ini ternyata baru selesai beberapa hari sebelum filmnya beredar di bioskop.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang sutradara, Tsutomu Mizushima, pada hari Selasa (5/12) melalui akun Twitternya. Masih melalui tweet-nya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses produksi film anime ini.

Proyek film Girls und Panzer das Finale akan hadir dalam enam bagian. Film ini akan menjadi penutup kisah perjalanan Miho Nishizumi bersama klub panzer Akademi Ooarai.

© Actas/GIRLS und PANZER Finale Projekt

Para seiyuu karakter utama yang tergabung dalam unit Team Anglerfish akan menyanyikan lagu tema yang berjudul “Long and Shining Road”. Sementara itu, Sayaka Sasaki akan menyanyikan lagu berjudul “Grand symphony” pada 3 film pertamanya. Sementara itu Choucho akan bernyanyi untuk 3 film terakhir, dengan lagu yang masih belum diumumkan. Choucho sendiri sebelumnya juga pernah bernyanyi untuk serial anime Girl und Panzer dan juga film bioskopnya yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Film pertama Girls und Panzer das Finale disebut-sebut akan hadir dengan durasi 47 menit. Film ini akan diputar di 59 bioskop Jepang. Selain diputar secara reguler, proyek film ini juga akan diputar secara khusus dengan teknologi 4DX dan MX4D. Pemutaran spesial ini akan langsung menghadirkan dua episode sekaligus.

Trailer dari film pertama Girls und Panzer das Finale dapat ditonton di bawah ini.

Girls und Panzer merupakan seri anime yang ditayangkan pada tahun 2012 yang lalu. Diproduksi oleh studio Actas, serial anime ini bercerita tentang murid-murid perempuan dari Akademi Oarai yang turut serta dalam kegiatan klub Panzer yang dihidupkan kembali oleh sang ketua OSIS, Anzu Kadotani. Dipimpin oleh Miho Nishizumi, para siswi mengikuti serangkaian pelatihan dalam klub serta pertempuran menggunakan tank untuk mengikuti turnaman klub Panzer tingkat nasional. Cerita dari seri animenya kemudian berlanjut ke dalam film yang berjudul Girls und Panzer der Film yang mulai diputar di Jepang pada bulan November 2015 lalu.

Cerita anime ini juga diadaptasi menjadi seri komik serta seri prekuelnya yang berjudul Girls & Panzer Little Army. Kedua komik tersebut telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media pada awal tahun 2016.

KAORI Newsline